Perpani Kota Metro Peringkat V Pro Jakarta Open 2022 Nasional

DL /16082022/Kota Metro

---- Talenta muda dengan sederet prestasi kini disandang oleh para Atlet Panahan kota Metro. Dibawah payung Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) para Atlet muda berbakat ini digembleng oleh para pelatih yang profesional.

Ketua Perpani kota Metro, Herwanto Agung Wibowo yang akrab disapa Bowo, kepada detiklampung.com grup lampungsport.com  pada Selasa 16 Agustus 2022, menjelaskan, dari  30 orang anak asuhnya ada beberapa nama yang sudah mampu bersaing  di even tingkat Nasional. Bahkan Perpani kota Metro saat ini menduduki peringkat V skala Nasional YAKNI DI Pro Jakarta Open 2022.

Bukan hal mudah untuk meraih semua ini, dengan modal pribadi dan support dari para orang tua atlet, Bowo berhasil mewujudkan cita-citanya membangun sarana latihan untuk latihan memanah bagi para anak asuhnya. Alhasil, dari perjuangannya Bowo berhasil membawa Perpani kota Metro nangkring di posisi V Pro Jakarta Open.

“Alhamndulillah mas, berkat semangat latihan dan disiplin tinggi dari anak-anak mereka mampu bersaing baik di tingkat lokal Lampung maupun Nasional,” jelasnya.

Di 2022 ini saja beberapa iven telah diikuti oleh atlet Perpani Kota Metro, diantaranya adalah, Bogor Open merebutkan piala Presiden yang digelar pada 27 Juni-3 Juli 2022,  Atlet Anastasia Adinda  Puspa Iswardani (17) berhasil meraih I medali Perak di nomor Recurve Putri.

Pada kejuaraan Pro Jakarta Open yang berlangsung pada Juni 2022 lalu, atlet Perpani Kota Metro berhasil menyabet 4 medali Emas.

Dikatakan Bowo, atlet Perpani Kota Metro yang berhasil mendulang emas pada Pro Jakarta Open adalah Kenthy Cahya 1 Emas  pada kategori Total Score Compound putri, Titin Martinawati 2 Emas di Total Score Barebow putri dan Eliminasi Barebow putri, dan beregu putri Najwa, Syfa dan Almira juga berhasil meraih 1 Emas di kategori Standard Bow. 

“Untuk tingkat lokal Lampung, kami berhasil meraih juara umum pada kejuaraan Sirkuit 2 Lampung yang digelar pada 15-17 Juni 2022 lalu. Saat itu kami berhasil meraih 8 Emas, 9 Perak dan 7 Perunggu. Selanjutnya pada Kejurnas yang berlangsung di Palangkaraya Kalimantan Tengah pada Juli 2022 lalu, atlet kami Satria Prawira Wibowo belum berhasil meraih medali,” tandasnya. (Gun)