PSSI Lampung Kongres Tahunan, Rancang Program 2022 Dan Sahkan Anggota Baru

DL/Bandarlampung/30072022

---- Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung akan menggelar kongres tahunan Minggu 31 Juli 2022 yang direncanakan berlangsung di Hotel  Horison Bandarlampung mulai pukul 10.00 wib.

Yoga Swara, Wakil ketua Umum Asprov PSSI Lampung mengatakan hal ini kepada lampungsport.com Jumat, 29 Juli 2022 di Way Halim Bandarlampung.

“Ya kami akan melakukan kongres yang bertujuan intinya melakukan evaluasi tentang program dan rencana program tahun ini ke depan,” katanya.

Diperkirakan ada 40-an klub anggota yang akan diundang, disamping ada 15 Askab / Askot PSSI yang menjadi anggota Asprov PSSI Lampung.

Agenda yang pasti adalah sesuai dengan kebiasaan dalam Kongres yakni melaporkan kepada nggota tentang kegiatan PSSI yang sudah berlalu di tahun 2021 dan memaparkan program yang dilakukan tahun 2022.

Bangkitkan Sepakbola Lampung

“Kongres dengan tagline yaitu “membangkitkan sepakbola Lampung” yang tentu harus didukung oleh kita semua. Sejalan dengan itu program PSSI kedepan cukup banyak dan penting diantaranya: Turnamen U-45 piala Gubernur Lampung, Pra Porprov piala Gubenur Lampung, Soeratin U13, 15 dan 17 dan Pertiwi Cup. Artinya kami masuk dan mulai concern dengan sepakbola Wanita juga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yoga sedikit menyinggung tentang perubahan gerak kepengurusan sejak dilantik 2021, telah membuat banyak perubahan dengan bertambahnya wasit yang berlisensi, dan beberapa wasit Lampung sudah diberikan tugas di Liga 1, serta masuknya Macth Commisioner, Asprov Lampung untuk kali pertamanya yaitu Aprilia Dyah Suhestry bertugas di level pertandingan nasional yaitu pada Piala Pertiwi Tingkat Nasional di Bandung.

“Besok akan kami laporkan tentang perkembangannya selengkapnya kepada peserta Kongres,” ujar Yoga.

Yoga menambahkan bahwa dalam kongres ini juga ada acara pengesahan anggota baru Asprov PSSI Lampung yakni dari Great Giant Family FC (GGF FC) sebagai anggota baru yang akan disahkan.

“Kami juga akan mengesahkan masuknya satu anggota baru GGF FC, yang seterusnya mereka juga sudah berhak untuk mengarungi kompetisi Liga 3 tahun depan bersama klub anggota lainnya. Tentu ini akan meramaikan khasanah sepakbola Lampung yang akan datang,” ungkapnya.

Kongres juga akan mengundang Pemerintah provinsi Lampung dan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, serta beberapa undangan yang dianggap perlu dan terkait dengan hal tersebut. (don)