Masuk Akal, Triwatty Bicara Lahan Tidur Untuk Sarana Pordasi

DL/Bandarlampung/23072022

---- Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano, menanggapi tentang kemungkinan penyediaan lahan untuk Sarana dan prasarana Latihan maupun pertandingan bagi para atlet Pordasi Lampung, kepada lampungsport.com, mengatakan bahwa saat ini perlu adanya inventarisasi terlebih dahulu, sebelum dilakukan pebicaraan lebih jauh.

“sebaiknya dilakukan inventarisasi lokasi. Jika memang memungkinkan untuk pembicaraan lebih lanjut, maka kami siap membantu Pengprov terkait Sarana dan prasarana. Tentu juga akan dibicarakan kepada pihak pemerintah daerah dan swasta,” tuturnya, usai melantik Pengurus Pengprov Pordasi Lampung, Sabtu 23 Juli 2022.

Triwatty mengakui bahwa untuk memberikan prestasi yang baik tentu diperlukan sarana dan parasana yang baik pula. Maka dari itu dimungkinkan PP Pordasi juga turut mencoba membantu pembicaraan kepada pihak swasta maupun pemerintah daerah agar bisa membantu pengadaan sarana dan prasarana ini.

“Saya dengar kan di sini juga ada beberapa lahan tidur yang sangat memungkinkan bisa dipergunakan sebagai sarana pacu Pordasi. Dan ini kemungkinan bisa diupayakan dengan berbagai upaya pendekatan yang baik. Kami akan membantu itu,” ungkap Triwatty.

Kepada lampungsport.com, Triwatty juga menegaskan tentang keanggotaan beberapa komisi Pordasi di Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) bahwa banyak kemungkinan prestasi lainnya yang bisa diraih.

“Untuk keanggotaa di KORMI, kami juga ada komisi non prestasi yang ikut serta, yakni dari Komisi Pacu akan diikutkan Pacu Tradisional, kemudian ada Horseback Archery yang juga bisa melakukan lompetisi lewat jalur KORMI. Semua punya kesempatan besar berprestasi di kompetisi nasional,” ujarnya.

Untuk itu seluruh komponen yang ada di Pordasi harus melakukan pembinaan-pembinaan sesuai dengan disiplin komisinya, termasuk Komisi Peternakan yang juga tidak kalah pentingnya di organisasi ini. (don)

Tags