Cabor Bulutangkis di POP ke-II Selesai, Empat Peraih Juara Terima Medali

DL/13072022/LAMPUNG BARAT

- Cabang olahraga Bulutangkis pada multi event Pekan Olahraga Prestasi (POP) ke II Kabupaten Lampung Barat tahun 2022 telah menyelesaikan semua pertandingannya di Gedung Olahraga GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu Rabu 13 Juli 2022.

Empat medali Emas di empat nomor pertandingan dibawa pulang oleh Kontingen Batu Brak, masing masing di Nomor Tunggal Taruna Putra atas nama Atlet Agil Prastio ( Kecamatan Batu Brak), Tunggal Taruna Putri atas nama Yeni Astuti ( Kecamatan Batu Brak), Bakdum Astanto di nomor Tunggal Remaja Putra ( Kecamatan Batu Brak) dan Adinda Asella Putri di nomor Tunggal Remaja Putri ( Kecamatan Batu Brak).

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat Bambang Kusmanto mengungkapkan pola pembibitan dan pembinaan yang dilakukan Saudara kita pelatih Bulu Tangkis di kecamatan Batu Brak diharapkan bisa menjadi acuan bagi cabang olahraga lainnya.

“Kita sama-sama memahami bahwa meraih prestasi di dunia olahraga itu tidak bisa instan. Apa yang dilakukan Para Pelatih Cabang Olahraga Bulu Tangkis di Kecamatan Batu Brak dalam melahirkan atlet bulutangkis merupakan langkah konkrit yang perlu kita jadikan role model. Artinya bagaimana kita membuat sebuah pembinaan yang bersifat terstruktur dan sistematis ini perlu dipertahankan ,” ujar Bambang Kusmanto.

“Semoga melalui POP Ke II ini khususnya di Cabor Bulu Tangkis Atlet Atlet kita akan bisa memberikan Prestasi Terbaiknya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Desember 2022 mendatang di Kota Bandar Lampung”, jelas Bambang Sudin didampingi Ketua Panitia Pelaksana POP II Iwan Setiawan dan Wakil Ketua KONI Indrayani Muin.

Hasil pertandingan cabang Bulu Tangkis POP ke II 2022: 

Tunggal Taruna Putra

1 Batu Brak ( Agil Prastio )

2 Balik Bukit (Muhammada Hanif )

3 Sukau ( Aldino Karolli )

4 Balik Bukit ( M Syafiq Ihza Setiawan) 

Tunggal Taruna Putri

1 Batu Brak ( Yeni Astuti )

2 Sumber Jaya ( Diva Kisda Sagita )

3 Gedung Surian ( Santi Susilawati )

4 Suoh ( Tiyas Alifatul) 

 Tunggal Remaja Putra

1 Batu Brak (Bakdum Astanto)

2 Kebun Tebu (Bima Anggara)

3 Way Tenong (Rafi Dwi Adriyansyah)

4 Sekincau (Pasya Arya)

Tunggal Remaja Putri

5 Batu Brak (Adinda Asella Putri)

6 Sumber Jaya (Siti Rodiyah)

7 Balik Bukit (Azzahra Lutfia)

8 Balik Bukit (Afika Susilawati). (Igun)