Persiapkan Porprov Lampung, Futsal Sudah Mulai Komunikasi Dengan AFK

DL /09072022/Bandarlampung

---- Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung mulai melakukan komunikasi intensif dengan para pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota (AFK) se provinsi Lampung mengenai kepastian keikutertaan pada Porprov desember mendatang.

Ini diungkapkan Nanot Maryono, Sekretaris umum AFP Lampung pada lampungsport.com, Sabtu 9 Juli 2022 di Bandarlampung.

Nanot mengatakan bahwa kepastian digelarnya cabang olahraga Futsal di Porprov sudah diputuskan dan disetujui PSSI sebagai induk cabang olahraga ini disamping sepakbola.

“Kami sudah mengikuti rapat koordinasi dengan KONI Provinsi Lampung, dan memastikan bahwa Futsal menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan seperti Porprov sebelumnya. Dan kami terus melakukan komunikasi dengan seluruh AFK yang ada untuk kepastian keikutsertaannya,” katanya.

Dalam list yang dibuat di WhatsApp grup AFK Lampung terdaftar 10 Kabupaten Kota sudah memastikan partisipasinya untuk tim futsal putra dan sekitar 6 kabupaten/kota memastikan keikutsertaan tim putrinya.

“Ya kami jarring terlebih dahulu untuk mengetahui berapa kemungkinan kekuatan tim yang akan dipertandingkan di Porprov mendatang, agar bisa melakukan program lanjutannya termasuk menyusun anggaran biayanya,” tutur Nanot.

Yang sudah melalui konfirmasi didapatkan partisipannya dai Bandarlampung, Lampung Utara, Lampung Selatan, Kota Metro, Lampung Tengah,Tanggamus, Tulangbawang, Tubabar, Pringsewu dan Lampung Timur.

“Kami masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pengurus AFK atau dari Askab/Askot PSSI di masing-masing daerah lainnya. Pada Porprov tahun 2017, futsal diikuti 11 kabupaten dan kota,” ungkap Nanot. (jul)