Duabelas Tim Putri Ramaikan Persaingan di Piala Kartini Lampung

DL /01072022 /Bandarlampung

----- Turnamen Sepakbola Wanita Piala Kartini yang digelar di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung diikuti 12 tim dari klub-klub di seluruh  provinsi Lampung sudah bergulir setelah opening ceremony yang dibuka oleh ketua umum Yayasan Olahraga Kartini Cup Pusat, Khuzairin Akhmad Tandjung 30 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu Tandjung dengan semangat mengatakan bahwa sepakbola putri Indonesia semakin berwarna dengan digelarnya beberapa kompetisi dan turnamen, seperti Piala Kartini dan Piala Pertiwi.

“Lampung terkihat punya potensi mengembangkan sepakbola putri dan ini pekerjaan kita Bersama. Kami akan laporkan kesiapan Lampung ini ke Kemenpora, dan kami akan mencoba menggairahkan sepakbola putri di Lampung dengan menghadirkan tiga tim besar di Indonesia,” katanya dalam opening ceremony tersebut.

Sementara itu Yoga Swara, wakil ketua umum Asprov PSSI Lampung mengatakan bahwa sepakbola putri di Lampung juga semakin berkembang dan punya prestasi lumayan mentereng di persaingan tingkat nasional.

“Sepakbola putri Lampung memang tidak banyak diekspos, namun punya catatan prestasi yang cukup baik, bahkan baru-baru ini mampu masuk di perempat final piala Pertiwi. In ikan sudah di lingkaran delapan besar Indonesia. Maka dari itu kita akan terus dorong agar ke depan semakin memiliki prestasi bagus,” ungkap Yoga.

Hatrik

Sebelumnya, memang sudah dilaksanakan dua pertandingan pembuka yakni dari grup A antara Beruang Sakti versus Perseti dengan skor akhir 6-0, dan di Grup B antara Putri Pesawaran yang menggilas PS Trisula putri dengan skor 6-0. Di dua pertandingan ini juga terjadi hatrik di setiap pertandingannya.

Partai Beruang Sakti versus Perseti, hatrik dilakukan Dina yang mencetak gol menit 11, 35 dan 45. Yang menggenapi kemenangan besar atas lawannya 6-0. Tiga gol lainnya dicetak Lorisa 2 gol dan Tri Wulandari 1 gol.

Sementara pada pertadingan Putri Pesawaran versus Trisula putri, juga terdapat hatrik yang dibuat pemain andalan mereka Cinta, di menit 5, 14 dan 50. Tiga gol lainnya dicetak Riska 2 gol dan Venus 1 gol.

Pada pertandingan di grup C terjadi walkout (WO), ketika tim Ras Putra NS tidak hadir di lapangan sehingga tim UTI (Teknokra) menang 3-0. (jul)