Pj. Bupati Tubaba Menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis Kesadaran Hukum

DL/Tubaba/17062022

----- Pj. Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) DR. Zaidirina, menghadiri kegiatan bimbingan teknis kesadaran hukum tentang pencegahan tindak pidana korupsi Kabupaten Tubaba Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung, Rabu 15 Juni 2022.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengatakan bahwa peranan Tiyuh (desa) sangat penting dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Menurut Gubernur Arinal, Tiyuh adalah ujung tombak pemerintahan. Baiknya Tiyuh maka akan baik kecamatannya selanjutnya kabupatennya, dan akhirnya guna Provinsi Lampung.


Para kepala Tiyuh, lanjut gubernur, mempunyai peran luar biasa untuk menggerakkan seluruh sumber daya di Tiyuhnya. Oleh sebab itu, Gubernur Arinal mengimbau para kepala Tiyuh agar dapat meningkatkan inovasi dan kreativitasnya untuk pengelolaan sumber daya di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, dengan banyaknya dana yang mengalir secara langsung ke Tiyuh, misalnya dana Tiyuh, Gubernur Arinal mengingatkan para kepala Tiyuh untuk mengelola keuangan desa dengan baik.


"Manfaatkan dana desa untuk hal-hal yang bermanfaat bagi kesejahteraan Tiyuh (desa). Dana Tiyuh juga dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan perekonomian di Tiyuh, sebagai contoh dengan mengoptimalkan Bumti sebagai sentra perekonomian di Tiyuh," kata Gubernur Arinal.

"Jangan sampai di Lampung ada yang bermasalah dan bisa membuktikan bahwa dana desa ini bermanfaat. Membangun Tiyuh itu berdasar kebutuhan Tiyuh, bukan keinginan kepala tiyuh," lanjut Gubernur.

Hadir dalam kegiatan Pj. Bupati Tubaba Zaidirina, Wakapolres Tubaba Kompol Zulkarnain, Kadis PMDT Kabupaten Tubaba Sofiyan Nur, Apdesi Tubaba, 93 Kepala Tiyuh se-Kabupaten Tubaba. (Adv)

Tags