Verifikasi Untuk KLA, Sekda Mesuji Janji Selesaikan Dokumen 2X24 Jam

DL/05052022/Mesuji

--- Mesuji yang sedang berupaya menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) sedang mendapatkan penilaian dan verifikasi dari Kementrian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,

Hendra Jamal, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA secara hybrid melalui saluran zoom.

Kegiatan ini dipusatkan di aula Bupati Mesuji, Jumat 3 Juni 2022 yang dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten, perwakilan dari Polres, Dandim 0426 Tulang Bawang, Kejari Tulang Bawang serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mesuji, Camat, Kepala Desa, pimpinan dunia usaha dan perwakilan organisasi Media Massa, dan forum anak kabupaten Mesuji.

Dalam penilaiannya, Kementrian PPA-RI memberikan beberapa catatan terkait kesiapan kabupaten Mesuji menuju Kabupaten Layak Anak.

“Ada beberapa catatan yang harus dipenuhi oleh pemerintah Kabupaten Mesuji untuk dapat menyandang Kabupaten Layak Anak dengan predikat Pratama,” terang Hendra Jamal.

Terkait catatan, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji berjanji akan segera melengkapi dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan. "In Syaa Allah dalam waktu 2x24 jam berkas dan dokumen yang dibutuhkan untuk sukses KLA Mesuji akan kami siapkan," tegas Syamsudin.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mesuji, Sri Pujiastuti mengaku optimis jika kabupaten Mesuji dapat menyandang predikat KLA, karena saat ini skor hasil verifikasi administrasi KLA Mesuji tahun 2022 adalah 534 (level pratama). “Semoga pada Verifikasi Lapangan Hybrid tadi skor kita bisa naik, atau paling tidak tetap bisa bertahan,” harapnya. (sup)