Buka Seminar Optimalisasi Tata Kelola Administrasi, Parosil: Peserta Harus Serius dan Teliti

DL/19042022/Lampung Barat

---- Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus membuka secara resmi seminar Optimalisasi Tata Kelola Administrasi Kepala Sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2022.

Seminar tersebut dilaksanakan di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat (Lambar), Selasa 19 April 2022.

Narasumber pada seminar itu yakni Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (RI), Iwan Setiawan. Turut hadir Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, dan para peserta seminar yang terdiri dari Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Lambar.

Bupati Parosil Mabsus mengatakan, dimomen yang penuh dengan keberkahan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyelenggarakan sebuah kegiatan seminar yang mengangkat tema dalam rangka meningkatkan Optimalisasi Tata Kelola Administrasi Kepala Sekolah.

Parosil berharap kepada para peserta yang mengikuti seminar tersebut dapat menjadikan momen tersebut sebagai momentum para peserta dalam meningkatkan tanggungjawab sebagai kepala sekolah.

Ia juga berpesan kepada para peserta seminar agar dapat serius dan teliti serta mengikuti arahan materi para narasumber dalam kegiatan seminar tersebut. Karena menurut Parosil, ini menyangkut dengan pengelolaan dana operasional sekolah.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan seminar ini, tentu kedepan mutu pendidikan yang ada di Lambar akan semakin meningkat dan bapak ibu kepala sekolah akan memiliki keberanian dan tanggung jawab dalam pengelolaan administrasi yang ada di sekolah masing-masing," ujar Parosil.

Pada kesempatan itu, Parosil memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah mendukung program pemerintah pada point ke Tiga yaitu "Semua Bisa Sekolah".

"Program Pemkab Lambar yang paling utama adalah "Semua Bisa Sekolah", karena saya sadar Sumber Daya Manusia (SDM) itu akan menjadi modal utama dalam memajukan sebuah daerah," tandasnya. (Igun)

Tags