Umar Akhmad: HUT Tubaba Ke-13 Harus Dimaknai Dengan Pikiran Maju

DL/07032022/Tubaba

---- DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar rapat paripurna Istimewa dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Tubaba yang ke-13 Tahun 2022. Kegiatan itu berlangsung di ruang Paripurna DPRD setempat, Senin, 4 April 2022.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri oleh, Asisten I Pemprov Lampung Qudrotul Ikhwan, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, unsur Forkopimda, Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya, Ketua TP PKK Ny. Kornelia Umar, Wakil Ketua TP PKK Ny. Devi Fauzi Hasan, Asisten, para kepala OPD, para tokoh pemekaran kabupaten dan tamu undangan.

"Semoga peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk Kabupaten Tubaba, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban yang maju, sejahtera dan berdaya saing. " Ucap Bupati Ir Umar Ahmad SP.

Selain itu, seiring perjalanan panjang yang telah dilalui, Kabupaten Tubaba telah mengalami perubahan signifikan baik dari aspek fisik, aspek sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan.

"Berbagai perubahan ini harus diantisipasi secara cerdas seperti, memulihkan kualitas lingkungan agar tetap menjadi tempat yang nyaman bagi sistem kehidupan sekaligus memberi dampak terhadap peningkatan kesejahteraan warga dalam jangka panjang. " ujarnya.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 telah menyebabkan terjadinya banyak perubahan dalam kehidupan ini. Perubahan tersebut harus diiringi perubahan karakter dan cara pikir menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri dan mampu menjalin hubungan sosial dengan baik, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman agar setiap orang dapat memberi manfaat besar bagi lingkungan dan dirinya sendiri.

"Hut ke-13 Kabupaten Tubaba harus dimaknai sebagai sarana meningkatkan dan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju, sesuai visi Kabupaten Tubaba 'Maju, Sejahtera dan Berdaya saing. " kata Bupati.

Bupati berharap, peringatan hari jadi ke- 13 Kabupaten Tubaba menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan yakni berubah untuk menjadi lebih baik dan terbaik dengan prinsip Nemen, Nedes dan Neremo (Nenemo), yang Insyaallah akan mengantarkan kita menuju Tubaba, pulang ke masa depan.

Disela Paripurna Istimewa tersebut, pemerintah Kabupaten Tubaba memberikan apresiasi kepada 9 tokoh pemekaran dengan ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan. (ADV)