Ketua AFP: Pasti Siap Fasilitasi Tim Wakil Lampung

DL/20032022/Metro

---- Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung, Reza Mahesa menegaskan bahwa dengan usainya putaran Liga Nusantara (Linus) Zona Lampung, maka sudah didapatkan satu wakil Lampung baik di tim putra maupun putri untuk ikut dalam putaran 34 besar di tingkat nasional.

Reza juga mengucapkan selamat kepada kedua tim pemenang, yakni Futsal Plus di bagian putra dan Perseti di bagian putri yang akan mewakili Lampung sebagai kontestan nasional yang dijadwalkan akan diputar usai lebaran Idul Fitri 1443 H, atau sekitar bulan Mei 2022.

“Secara resmi belum ada undangannya. Namun jadwal dalam program Federasi untuk putara 34 besar kemungkinan di Bandung pada Mei 2022. Dan saya atas nama asosiasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim kontestan di Liga Nusantara tahun ini, terutama kepada pemenang kami ucapkan selamat. Ini kesempatan untuk menunjukkan kualitas di tingkat nasional,” tutur Reza, usai pembagian hadiah, Minggu 20 Maret 2022, di Giga Sport Arena Kota Metro.


Terkait persiapan tim-tim pemenang dan yang akan berlaga di tingkat nasional, secara eksplisit, Reza yang juga pemilik Giga Sport Arena itu mengatakan bahwa selaku asosiasi yang menaungi dan bertanggungjawab atas Linus zona Lampung, pasti akan memfasilitasi terutama tempat Latihan untuk tim.

“Ya tentu, jika mereka minta untuk difasilitasi, maka kami tentu memberikannya. Itu terserah tim lah. Kalau kami siap saja. Yang jelas tugas kami adalah membantu dalam bidang administrasi ke Kemenhumham  untuk legalitas tim, dan sebagai keabsahan kemenangan mereka ke Federasi Futsal Indonesia (FFI),” tambahnya.

Reza mengatakan AFP juga sudah memberikan uang pembinaan kepada para pemenang, dan juga kemungkinan hal-hal lain. “Ya bagaimana pun itu terserah tim. Nanti kita lihat mereka perlu bantuan apanya, begitu. Mereka kan belum ketemu langsung dengan saya,” jelas Reza.

Namun demikian, Reza berpesan agar para wakil Lampung ini jangan sekedar berangkat dengan seadanya, tentu harus memperbaiki dan membenahi berbagai kekurangan di dalam tim.

“Masih ada waktu sekitar satu bulan setengah, jadi tidak ada lagi kalimat untuk bersantai. Selepas menjadi juara harus langsung tancap gas. Apalagi nanti akan bertemu dengan bulan Ramadhan. Ini harus diatur waktunya dan bagaimana program yang pas untuk persiapan tim. Ini tingkat nasional lo. Jadi ya harus serius,” ungkapnya.

Futsal Plus akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Belut FC di final melalui adu tendangan penalty, setelah dalam 2 x 20 menit bermain seri 0-0. Hasil akhir penalty adalah 4-2 untuk Futsal plus. (don)