Bupati Lambar Parosil Mabsus Ketua KONI Lambar 2022-2025

DL /22022022/Lambar

---- Seperti telah diduga sebelumnya jika Bupati Lampung Barat hampir pasti akan dipilih menjadi ketua Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat dalam Musorkab V di Liwa hari ini, Selasa 22 Februari 2022.

Hasilnya, bahwa Parosil Mabsus terpilih sebagai KONI Lampung Barat periode 2022-2026, secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musrokab) V, di Aula Keagungan Liwa, Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat  didukung 18 pemilik suara atau peserta secara bulat menunjuk Parosil sebagai ketua. Selain itu, juga karena Parosil adalah calon tunggal, maka sida pleno pemilihan ketua yang dipimpin Iwan Setiawan (pengurus lama), menetapkan Parosil sebagai ketua KONI empat tahun kedepan.

Pimpinan sidang dan peserta juga menunjuk tim formatur, dengan ketuanya Parosil Mabsus dibantu dengan Iwan Setiawan (pengurus lama) dan Ahmad Darmawan dari unsur Cabor (PASI).

Peserta juga meminta kepada tim formatur, untuk membentuk kepengurusan KONI, selambat-lambatnya 30 hari sejak ditetapkannya sebagai tim formatur.

Pasca terpilih sebagai Ketua KONI lampung Barat, Parosil menegaskan bahwa dirinya siap dan akan meningkatkan prestasi olahraga daerah tersebut lebih baik lagi. Dia juga berterima kasih kepada para seluruh peserta Musorkab, yang telah mempercayakan atau memberikan amanah kepada dirinya.

"Saya terpilih bukan karena kemauan pribadi, tetapi ini kemauan kita bersama. Saya ingin KONI Lambar, menjadi organisasi yang profesional. Yang siap membawa olahraga atau Lampung Barat berjaya," katanya dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua KONI.

Bupati meminta, nantinya pengurus yang dia pilih siap berkorban dan mau bekerja, untuk sama-sama membangun olahraga Lambar dengan pembinaan  atlet berprestasi.

Terpilih Bupati Lampung Barat sebagai ketua KONI ini tidak lepas adanya perubahan UU Keolahragaan Indonesia, yang membolehkan pejabat public memimpin organisasi olahraga yang sudah disahkan DPR RI baru-baru ini.

Sememtara itu, Kabid Organisasi KONI Provinsi Lampung Topan Indra Karsa, menegaskan bahwa mereka tidak pernah ikut campur atas pelaksanaan Musorkab.

"Kami KONI Lampung tidak ada intervensi terkait calon dan pemilihan Ketua. Kami hadir untuk legalitas pelaksanaan Musorkab. Soal pelaksanaan itu adalah sepenuhnya hak KONI dan Cabor yang ada di Lampung Barat," kata Topan Indra Karsa, Kabid Organisasi KONI Lampung, dalam sambutannya mewakili Ketua Umum.

Pada pelaksanaan Musorkab V KONI Lampung Barat tersebut, juga dihadiri oleh pengurus KONI Provinsi Lampung diantaranya adalah Kabid Organisasi Topan Indra Karsa, anggota Alfi Darwin, Rudi Antoni, Ulul Azmi, anggota Bidang Sport Science, dan bidang Humas. (humas)

Tags