YAI Lampung Siap Jalankan Program Sepanjang Tahun 2022

DL/04012021/Bandarlampung

---- Pengurus Yayasan Asma Indonesia (YAI) provinsi Lampung periode 2021-2024, yang dinahkodai dr Sukarti, Sp.P, M.Kes, FAPSR, menegaskan bahwa untuk mengemban tugas sebagai organisasi akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus YAI untuk membahas soal program kerja tahun 2022 dan seterusnya.

Mengawali konsolidasi, beberapa waktu lalu sudah dilakukan silaturahmi melalui senam Asma bersama di kawasan perumahan Korpri Bandarlampung. “Ini sebagai langkah awal kepengurusan untuk bersilaturahmi dan sosialisasi rencana pelantikan pengurus YAI cabang Lampung 2021-2024. Untuk perdana agar kita bisa kumpul terlebih dahulu, karena ada beberapa personil yang mungkin belum saling kenal dan bisa dilakukan koordinasi selanjutnya,” katanya kepada media ini 1 januari 2022.


Dr Sukarti menjelaskan bahwa sementara ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pengurus dan menyiapkan bahan program yang akan dilakukan YAI. “Kami terus berkoordinasi dengan pengurus, termasuk mengurus untuk keanggotaan di KORMI Lampung. Namun untuk mempersiapkan tim yang serius tentu kita masih melihat situasi Pandemi saat ini,” tambahnya.

YAI Lampung memang menjadi anggota sah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) provinsi Lammpung. Karena secara nasional, YAI adalah anggota dari KORMI Pusat.


Tentu kegiatan dan pogramnya antara lain juga terkait beberapa program KORMI. “Ya memang kami kan anggota KORMI, dan salah satu kegiatannya menyiapkan tim senam Asma yang kelak juga turut dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang, sekitar bulan Juni mendatang,” tutur Sukarti.

Kegiatan yang sudah mulai disusun adalah melaksanakan senam ini dua kali minggu di tempat yang disepakati bersama. “Ya bisa berpindah-pindah untuk senam, disesuaikan saja dengan situasi dan kondisinya. Ada juga selesai senam diisi dengan penyuluhan kesehatan, talkshow dengan peserta senam. Yang jelas harus ada manfaat dari hari ke hari,” ungkap dokter Sukati.

Dia berharap agar semua ini berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung. (don)