Liga 3 Zona Lampung Memasuki babak Delapan Besar, Harnas dan Putrad Lolos

DL/07112021/Kalianda

---- Kompetisi Sepakbola Liga 3 Zona Lampung sudah selesai memutar pertandingan di babak grup, setelah dua pertandingan selesai digelar di Stadion Raden Inten Kalianda, Minggu 7 November 2021.

Pertandingan yang berlangsung di grup C, Putrad PB memperkokoh posisi di puncak klasemen dengan kemenangan 2-1 atas Spektra Trisula.

Gol pertama Putrad dicetak Khairul Anam menit 57. Namun 14 menit kemudian Spektra membalasnya dengan gol yang dicetak gelandang menyerang mereka Ahmad Tanjung, 1-1.

Kemenangan Putrad dikunci lewat gol inah Agam Zulkarnain menit 83. Agam melakukan solorun melewati dua pemain belakang Spektra dan langsung menghunjamkan tendangan keras dan menjebol gawang Spektra, 2-1.

Kemenangan ini sangat berarti untuk babak berikutnya. Putrad akan berhadapan dengan tuan rumah Persilas Lampung Selatan, Rabu 10 November 2021 di stadion Raden Inten, Kalianda.

Sementara runner up grup C, Putra Way Kanan akan menghadapi Kota Metro, Selasa 9 November 2021.

Harnas merebut puncak klasemen grup D, dan akan berhadapan dengan AD Sport di delapan besar. Kemenangan atas PS Tanggamus 3 gol tanpa balas itu telah membawa Harnas keluar sebagai juara grup D. Hatrik Aan Vildani menit 25, 37 dan 53 membawa Harnas 31 Group FC mengemas nilai 6 di grup D.

Tiga gol yang dibuat Aan terasa sangat istimewa. Gol pertamanya dicetak melalu tendangan keras di kotak penalti PS Tanggamus menit 25.

Kemudian gol kedua  memanfaat umpan silang dari sektor kiri pertahanan Tanggamus, Aan mengeksekusi bola liar itu dengan tajam dan menembus gawang Tanggamus yang dijaga Andi Rafli, 2-0.

Dalam situasi gerimis, pertandingan ini masih menarik, dipimpin wasit Fatur dari PSSI. Aan kembali berjaya membuat gol untuk menggenapi hatrik dirinya. Dengan canon ball nya, Aan kembali memperdaya kiper Tanggamus setelah menerima umpan matang dari sektor tengah. 3-0.

Kemenangan ini membawa Harnas 31 FC, ke puncak klasemen grup D.

Harnas 31 FC akan berhadapan dengan AD Sport di stadion Raden Intan, Rabu 10 November pukul 15.30 wib. (DON)

Tags