Anggota DPRD Lambar: Jangan Terbius oleh Sanjungan

DL/01102021/Lampung Barat

----- Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Kampoeng Kopi Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menuai tanggapan positif dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Anggota DPRD Lambar Komisi I (Satu) Erwin Suhendra mengatakan, kehadiran Menteri Sandiaga Uno di Lambar merupakan momentum yang sangat berharga bagi daerah dalam hal ini Pemkab Lambar.

"Dalam rangka untuk mewujudkan secara nyata bahwa Lambar memiliki potensi wisata yang banyak, beragam dan unik atau hamparan Surga di Bumi Beguay Jejama," kata Erwin, Jumat, 01 Oktober 2021.

Menurut Erwin, dalam membangun opini tersebut harus disertai fasilitas pendukung, baik dari Infrastruktur destinasi wisata serta promosi wisata.

"Untuk promosi pariwisata kita harus sesegera mungkin berbenah dalam meningkatkan jurus jitu potensi yang ada ini supaya dikenal, diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun regional," jelasnya.

Lebih lanjut Erwin menuturkan, untuk memajukan sebuah destinasi wisata banyak pihak yang harus dilibatkan, tidak mungkin destinasi wisata itu bisa maju jika hanya dilakukan oleh Dinas Pariwisata atau pengelola (Pokdarwis) saja.

"Masalah ini tidak hanya tertumpu tanggung jawabnya pada Dinas Pariwisata saja, tetapi semua liding harus bersinergi bersama sama, dituntut peran serta Diskominfo dan pihak-pihak lain. Kita semua jangan hanya terbius dengan sanjungan dan pujian semata tetapi harus disertai aksi yang nyata," tutur Erwin.

"Mari kita lenyapkan ego sektoral untuk terwujudnya Lampung Barat yang Hebat dan Sejahtera," tandas anggota DPRD fraksi partai Nasdem itu. (Igun)