Paripurna HUT RI Banyak Anggota Dewan Kota Metro Tidak Hadir

DL/16082021/Kota Metro

---- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-76, pada Senin, 16 Agustus 2021.

Sangat disayangkan, paripurna tersebut dihiasi kursi kosong para wakil rakyat dari berbagai fraksi. Tak jelas mengapa mereka tidak hadir dalam rapat yang kerap digelar setiap tanggal 16 Agustus untuk mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kabag Perundang-undangan dan Persidangan Aziz Mabrur menyampaikan, belum mengetahui pasti sebab beberapa anggota DPRD Kota Metro tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut.

“Dalam rapat paripurna kali ini yang hadir ada 19 anggota DPRD dari 25 anggota, kemudian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Sekda, staf ahli, asisten dan para kepala OPD. Saat pembukaan sidang hanya ada 17 anggota yang hadir, lalu di tengah acara dua orang menyusul hadir. Kurang tahu saya kenapa tidak hadir, karena keterangan penyebabnya ada di fraksi masing-masing. Tapi semua berjalan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya. (Gun)

Tags