DPRD Metro Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Metro Ke 84

DL/09062021/Kota Metro

----- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Metro yang ke 84, pada Rabu 9 Juni 2021. 

Sidang dipimpin oleh ketua DPRD Metro, Tondy Muamar Khadafi Nasution.

Acara tersebut dihadiri oleh,Walikota Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman. Pada kesempatan itu, Walikota Wahdi mengatakan, selama 84 tahun ini Kota Metro telah menunjukkan jati diri sebagai Kota yang aman, kondusif dan nyaman di tengah-tengah kemajemukan masyarakat.

“Selama ini Kota Metro telah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ambil bagian untuk mewujudkan Indonesia Mandiri, Maju, Adil dan Makmur. Serta Kota Metro telah menunjukan sebagai kota yang layak diperhitungkan di tingkat nasional atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh anak bangsa,” katanya.

Dijelaskan Wahdi, Kota Metro memiliki luas wilayah yang relatif kecil dan sumber daya alam terbatas, namun mampu untuk menghidupkan perekonomian lokal masyarakat. Masyarakat mampu beradaptasi dengan kemajuan ilmu dan teknologi, namun tetap mempedomani nilai-nilai luhur budaya dan agama. Sehingga pandemi Covid-19 saat ini masih diberikan kesempatan untuk berkarya dan mengabdi kepada keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu, Walikota juga mengapresiasi kinerja seluruh stakeholder yang telah terjalin selama ini, untuk mewujudkan Kota Metro yang lebih baik.

“Saya mengapresiasi atas kerja sama seluruh stakeholder yang telah mewujudkan Kota Metro menjadi lebih baik. Melalui perspektif pembangunan Kota Metro telah terkategori sebagai kota yang terbilang berhasil. Dari tingkat kemiskinan yang menurun, dari angka 8,68 di tahun 2019 menjadi 8,47 di tahun 2020. Indeks Pembangunan Manusia yang terus meningkat, dimana IPM tahun 2019 berada di angka 76,77 dan pada tahun 2020 menjadi 77,19. Dan dari kedua indikator ini berhasil dicapai di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya. (Gun)

Tags