Dua Karateka Lampung, Diharapkan Dulang Medali di SEA Games Hanoi 2021

DL/21042021/BANDARLAMPUNG

---- Dua karateka Lampung yang memperkuat tim Karate Indonesia ke SEA Games Hanoi Nopember 2021, Nurhalim Arlendi dan Shelly Septiani diharapkan mampu mendulang medali untuk negeri ini. Hal ini diungkapkan Ketua Umum FORKI Lampung, Hannibal di ruang kerjanya Rabu 21 April 2021.

Hannibal menegaskan bahwa dua karateka andalan Lampung itu lolos dalam seleksi nasional untuk SEA Games dan juga untuk Pra Olipiade di Paris. ”Kami berharap penuh keduanya bisa bekerja keras dan mampu memberikan hasil terbaik dan meraih medali di SEA Games Hanoi nanti. Dengan lolosnya kedua karateka kita ke seleknas itu paling tidak memberikan keuntungan pada Lampung.” Katanya.

Nurhalim Arlendi yang turun di kelas -60 Kg juga akan membela tim Indonesia di Pra Olimpik yang diadakan di Paris Perancis. “Nah kita juga patut bersyukur bahwa Karate akhirnya masuk ke Olimpiade. Ini kan kesempatan pertama Karate masuk Olimpiade, ada berkah tersendiri buat Lampung yang mengirimkan wakilnya ke Pra Olimpik. Tidak mudah masuk dalam level ini.” Tambahnya.

Sementara Shelly yang turun di kelas 55 kilogram putri tetap akan membela Indonesia di SEA Games Hanoi dan sebelumnya akan turun juga di PON Papua membela Lampung.

Hannibal menginginkan bahwa contoh kedua karateka tersebut bisa menjadi pemacu semangat bagi karateka muda di Lampung. “Kalau ada contoh konkrit seperti ini kan lebih baik. Karena untuk memberikan motivasi kepada atlet muda harus ada contoh konkrit dari para senior yang berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ujar Ketua Harian KONI Lampung itu. (tim)