Mbak Nunik Siap Jadi “Terminal” Untuk Satukan Berbagai Pihak Dengan FKUB Dalam Perangi Radikalisme

DL/20042021/BANDARLAMPUNG

----- Wakil Gubernur  Lampung, Chusnunia Chalim, menyatakan bersedia menjadi "terminal" untuk menyatukan berbagai pihak dengan FKUB dalam memberikan materi pengarahan dalam memerangi radikalisme.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang akrab dipanggil mbak Nunik, saat menerima audiensi para pengurus Forum Kerukunanan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, di Ruang Kerjanya, Senin 19 April 2021.

Wagub Nunik juga mengatakan Pemprov Lampung siap menindaklanjuti acara atau kegiatan yang akan dilakukan oleh forum lintas agama ini, dalam bahu membahu bersama membina keagamaan pada masyarakat terutama generasi milenial guna mewujudkan Provinsi Lampung  yang aman, damai, dan berjaya.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini rutin kita lakukan setiap dua minggu sekali, baik melalui offline ataupun online. Karena di era Pandemi seperti sekarang ini partisipasi masyarakat biasanya lebih besar terhadap virtual. Hal ini karena melalui kegiatan online semua masyarakat lebih gampang mengikuti kegiatannya dimanapun dan kapanpun,” kata Wagub Nunik.

Nunik menilai, program ini sangat penting, mengingat pendidikan dan sosialisasi kepada anak muda milenial menjadi penting karena terkait bahaya radikalisme. Termasuk pandangan-pandangan yang ekstrem berbasis kekerasan dan bahayanya terorisme bagi kehidupan bersama serta bagi masa depan anak muda.

“Hal tersebut penting dilakukan oleh semua pihak termasuk Pemprov Lampung dan FKUB agar terus memberikan wawasan kepada para generasi milenial,” ujarnya. (lis)

Tags