Jelang Ramadhan, Lat Pra Ops Keselamatan Krakatau 2021 Cegah Penyebaran Covid 19

DL/13042021/Kotabumi

---- Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan, serta tidak terjadinya mudik lebaran tahun 2021, Polres Lampung Utara gelar Lat Pra Ops Keselamatan Krakatau 2021, Jumat 9 April 2021.

Lat Pra Ops dipimpin oleh  Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. dengan di hadiri oleh Kabag Ops Kompol Hadi Sutomo, PJU dan personel Polres Lampung Utara yang terlibat dalam Ops tersebut.

Dalam arahannya Kapolres Lampung Utara menjelaskan tujuan diselegarakannya Ops ini untuk memutus mata rantai penyeberan Covid 19, kelancaran dan keselamatan, mencegah masyarakat agar tidak mudik pada lebaran tahun 2021 serta mencegah terjadinya kerumunan massa.

"Sasaran Ops adalah masyarakat yang tidak mematuhi Prokes dan masyarakat yang tidak di siplin dalam berlalulintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik," ujar Kapolres.

Selain itu, Operasi Keselamatan Krakatau 2021 akan di laksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 12-25 April 2021 di seluruh wilayah hukum Polres Lampung Utara dalam bentuk Kamseltibcar lantas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

"Kita akan lakukan sosialisi secara massif larangan mudik, edukasi tentang Prokes dan tertib lalulintas, Sweb Antigen bagi masyarkat, gelar baksos dan manajemen rekayasa lalin dalam cegah mudik," jelasnya.

Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Hadi Sutomo dalam paparannya menyampaikan materi Operasi Keselamatan Krakatau 2021 melalui paparan agar anggota yang terlibat memahami tugas masing-masing.

"Sehingga dalam pelaksanaan operasi, anggota yang terlibat dibawah komando masing-masing Kasatgas sesuai dengan sasaran dan target operasi, dan tidak berjalan sendiri-sendiri serta tepat sasaran," harap Kabag Ops. (Zan)