Kasat Intelkam Kunjungi Sekretariat PWI Lampura

DL/29032021/KOTABUMI

----  Guna meningkatkan hubungan silaturahmi antara pelaku media dengan aparat kepolisian, Kasat Intelkam Polres Lampung Utara AKP. Dyvia Ardianto, SIK bersama jajaranya kunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kehadiranya diterima langsung Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozi Ardiyansah didampingi Seketrais Ridwan, bendahar Evico dan beberapa pengurus PWI setempat, Senin 29 Maret 2021.

Dalam kesempatan ini, AKP Dyvia Ardianto, SIK, mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. S.i, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dirinya bersama anggotanya ke sekretariat PWI Lampung Utara guna mempererat dan memperkokoh silaturahmi hubungan Polri dengan media, khususnya wartawan selaku pelaku jurnalistik di daerah setempat.

" Tujuan kami berkunjung ke sekretariat PWI ini guna mempererat dan memperkuat silaturhami antara Polri dengan para wartawan," ujarnya.

Menanggapi beberapa masukan dari pengurus PWI Lampung Utara, diantaranya terkait kesulitan pelaku media (wartawan) untuk memperoleh informasi dari pejabat berkompeten di jajaran kepolisian, AKP Dyvia Ardianto menyatakan masukan tersebut akan disampaikannya kepada Kapolres dan dikoordinasikan bersama Kapolsek-kapolsek agar kembali terbangun dengan baik.

Di dalam pertemuan itu pengurus PWI Lampung Utara menyampaikan masukan bahwa hubungan antara pelaku media (wartawan) dengan aparat kepolisian terakhir ini mengalami sedikit kendala, mengenai informasi peristiwa yang disampaikan para wartawan dirasakan sulit untuk didapatkan karena banyak pejabat berkompeten di Polres setempat berganti.

"Sekedar masukan, ada sedikit kendala kita saat ini karena pejabat berkompeten banyak yang ganti. Jadi komunikasi agak terpurus untuk mendaptkan informasi terkait suatu peritiwa di bawah," Ungkap M Rozi Ardiyansah.

Ketua PWI Lampung Utara ini juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan kerja aparat kepolisian dalam memperkokoh hubungan kemitraan dengan insan pers. 

"Kita apresiasi langkah mitra kerja kita khususnya aparat kepolisian yang telah berkunjung kesini, semoga kedepan sinergitas hubungan kita dengan pihak Polres akan semakin terjalin erat," ujar Batin Ozi. (Zan)