Polres Lampung Utara Gelar Vaksinasi Covid - 19 Tahap Pertama

DL/15032021/Lampung Utara

---- Sebagai wujud dan komitmen mensukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Lampung Utara, Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara melaksanakan vaksinasi Covid - 19 tahap  pertama, Senin 15 Maret 2021.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si., Pejabat Utama (PJU) Polres Lampung Utara dan petugas pelaksana vaksinator dari tim Urkes Polres Lampung Utara Dr. Dedi dan Kaurkes Aipda Andres.

Kapolres Lampung Utara menyampaikan bahwa ada 615 personil Polres Lampung Utara akan menerima vaksin.

"Guna menghindari kerumunan proses vaksinasi ini dilaksanakan selama dua minggu terhitung tanggal 15 Maret sampai 27 Maret 2021 di Dokes Polres Lampung Utara. Satu hari ditargetkan 50 personil yang divaksin," kata Bambang.

Lebih lanjut Kapolres, berharap dengan divaksin ini akan selalu terjaga dan di dalam tubuh akan mendapatkan kekebalan atau imun yang bermanfaat untuk melawan Virus Covid-19, apabila sewaktu-waktu terpapar. 

"Meski telah mendapatkan vaksin, tidak berarti bebas untuk tidak menerapkan protokol kesehatan. Semua tetap harus membiasakan dengan memakai masker kala bertugas dan menerapkan protokol kesehatan lainnya," ujar Kapolres Lampung Utara.

Kapolres mengajak masyarakat, untuk menggelorakan program vaksinasi ini, karena tidak ada alasan untuk takut dan ragu untuk divaksin, demi kesehatan bersama.

"Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac telah dinyatakan aman oleh Pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan sertifikat halal dari MUI, untuk itu agar kita semua dan warga masyarakat jangan sampai khawatir," papar Kapolres. (zan)