Kapolres Lampura: Berikan Turunan dan Tanjakan Kepada Penerusmu

DL/15032021/Lampung Utara

---- Dua Kepala Satuan (Kasat) di lingkungan Polres Lampung Utara mengalami pergantian, yakni Kasat Intelkam dan Kasat Binmas. Keduanya diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru di lapangan apel Mapolres setempat, dipimpin Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si, Senin 15 Maret 2021.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) dan personil Polres Lampung Utara.

Jabatan yang diserahterimakan adalah Kasat Intelkam Polres Lampung Utara yang sebelumnya dijabat Haidirsyah digantikan oleh AKP Dyvia Ardianto, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Lampung Barat Polda Lampung.

Setelah ini Haidirsyah akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Purbolinggo Polres Lampung Timur Polda Lampung.

Kemudian Kasat Binmas yang akan diisi oleh Iptu Edy Juarsyahidin yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Lampung Utara. Edy menggantikan AKP Ruzan Afani yang akan menempati posisi baru sebagai Waka Polsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu Polda Lampung.

Dalam kesempatan ini Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, menyampaikan, bahwa terkait pergesaran tugas / mutasi di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa.

"Terima kasih kepada pejabat lama atas kinerjanya selama ini. Yang baik silahkan dibawa ke tempat tugas baru, yang jelek dibuang di jalan. Tidak ada gading yang tak retak, kesempurnaan hanya milik Alllah. Kalau kita melihat satu kesalahan menghapus seribu kebaikan itu tidak bagus," ujar Kapolres.

Kapolres, mengibaratkan agar memberikan turunan dan tanjakan bagi penggantinya. “Selamat datang kepada AKP Dyvia dan Iptu Edy. Ambil turunan dan tanjakan dari pejabat lama pak Haidir dan pak Ruzan dan di Polres Lampung Utara kita langsung action.” Tegasnya.

"Kita ini berdinas satu atap cuma sebentar oleh karena itu berikan kesan yang baik berikanlah tugas yang baik jalinlah silaturahmi yang baik antara senior dan junior antara komandan dan anggotanya, buatlah kesan yang baik selama kita berdinas dengan tidak menyalahi aturan yang berlaku sesuai dengan ketentuannya. Karena cerita ini akan abadi," kata Kapolres Lampung Utara. (zan)