KONI Lampung Mulai Diskusi Hasil Test Fisik dan Penyamaan Program Lanjutan

DL/06012021/Bandarlampung

---- Usai melakukan test fisik untuk seluruh atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung mengundang secara bertahap para pelatih Cabang Olahraga untuk melakukan evaluasi.

Pertemuan ini dilakukan di ruang rapat KONI Lampung, komplek PKOR Way Halim Bandarlampung, dijadwalkan 3 hari, yakni Rabu - Jumat, 6-8 Januari 2021.

Surahman, Kabid Binpres KONI Lampung mengatakan bahwa pertemuan ini sifatnya diskusi dan Penyamaan Program. “Ini sebenarnya kan lanjutan dari program test fisik kemarin. Semua hasil yang ada, kami ungkapkan kepada pelatih dan bagaimana menangani dan membuat program lanjutan,” kata Surahman, Rabu 6 Januari 2021 di Bandarlampung.

Menurut Surahman, sesuai dengan petunjuk dan program yang sudah ditetapkan Waketum II Bidang Binpres, bahwa untuk memasuki tahap persiapan khusus harus dilakukan evaluasi terlebih dahulu. “Ini agar kita bisa menetapkan langkah yang tepat untuk program lanjutannya,” tambahnya.

Dalam tiga hari itu dibagi menjadi kelompok-kelompok cabor yang dikumpulkan, diantaranya 23 cabang olahraga yang lolos PON ke Papua.

Surahman menambahkan bahwa tahun 2021 semuanya sudah harus tancap gas untuk menyiapkan atletnya semaksimal mungkin. “Inilah waktu terbaiknya, sehingga kita harus menyusun program yang benar dan tepat timing nya. Insha Allah, semua pelatih antusias untuk sama-sama memperbaiki kekurangan atletnya dan menyempurnakan yang sudah bagus,” ujar Surahman. (hms)

Tags