Gubernur Arinal: Bakauheni Nanti Akan Jadi Wajah Depan Provinsi Lampung Sesungguhnya

DL/28082020/Bandarlampung

---- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menegaskan bahwa optimistis akan kebangkitan dunia kepariwisataan di Lampung terus akan tumbuh positif dari waktu ke waktu.

Maka dari itu seluruh masyarakat yang bergerak dalam usaha bidang pariwisata di Lampung khususnya dapat mengoptimalkan stimulus yang difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Ini diungkapkan Arinal pada Coffee Morning yang bertema adalah Lampung Tourism Reborn di Lembah Hijau, Jumat 28 Agustus 2020.

Gubernur Arinal mendukung dan mendorong pembangunan kawasan pariwisata yang terintegrasi yang berlokasi di Bakauheni untuk segera menjadi salah satu destinasi unggulan di Indonesia.

"Di Bakauheni nantinya akan dibangun perhotelan, Mall, Pusat UMKM dengan produk lokal, dan Kebun Raya, diharapkan di Tahun 2022 sudah dapat dibuka untuk wisatawan baik Nasional maupun Internasional," ujar Arinal.


Ini akan mewujudkan, Bakauheni Lampung Selatan sebagai “mulut naga” Pulau Sumatera, akan benar-benar dimanfaatkan sebagai wajah depan provinsi Lampung yang sesungguhnya.

"Saya berharap dengan dukungan infrastruktur yang baik, diharapkan industri pariwisata dapat berkembang dengan baik." ungkapnya.

Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Lampung adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang mendapat penilaian terbaik dari Pemerintah Pusat dalam hal tata kelola penanganan Covid-19.

Dengan adanya pandemi covid-19 menurut Gubernur berdampak langsung pada masyarakat, terutama dunia usaha pariwisata. Untuk itu perlu diambil langkah-langkah untuk meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata.

Gubernur Arinal sangat berharap dengan adanya kegiatan diskusi coffe morning dengan berbagai stake holder, dapat menjadi sarana untuk berdiskusi guna meningkatkan  Pembangunan di Provinsi Lampung khususnya di sektor pariwisata.

Hadir dalam coffee morning dan berbagai pendapat sesuai dengan bidangnya masing-masing diantaranya Kepala OJK, Kepala Kanwil DJB Lampung-Bengkulu, Pimpinan Wilayah BRI Lampung-Bengkulu dan dihadiri beberapa OPD terkait, perwakilan pemerintah Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan,  Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pesisir Barat, dan dari kalangan dunia usaha pariwisata serta pengamat pariwisata Lampung. (tim)