Nanang Pantau Penyaluran BLT dari Dana Desa

DL/06072020/KALIANDA

---- Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Kecamatan Palas dan Kecamatan Bakauheni, Senin 6 Juli 2020.

Di Kecamatan Palas, Nanang memulai proses penyaluran BLT DD di Balai Desa Tanjung Sari. Kedatangan orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat ini menyambut hangat warga lokal.

Nanang pun dilebih-lebihkan simbolis BLT DD, saya sebesar Rp600 ribu. Penyerahan bantuan ini penuh keakraban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sengaja saya diberikan sampai melebihi mana penyaluran bantuan yang diberikan pemerintah pusat melalui Dana Desa ini. Kita ingin meminta bantuan ini langsung diterima masyarakat, ”ujar Nanang disela-sela menerima penyaluran BLT DD di Balai Desa Tanjung Sari.

Dalam pantauannya, Nanang mengumumkan proses penyaluran BLT DD telah berjalan dengan baik. Hanya saja sedikit keterlambatan mewakili pihak BRI sebagai penyalur bansos tersebut.

“Mungkin jalannya masih rusak, jadi agak terlambat. Tapi BRI sudah lebih dari pagi lagi. Jangan sampai masyarakat menunggu lama, ”tukas Nanang.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Nanang untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait arahan protokol kesehatan pada era normal baru atau tatanan kehidupan baru.

“Menganggap tatanan hidup baru, bukan semau-mau kita. Kita juga harus mentaati protokol kesehatan. Masker Pakai, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Alhamdulillah disini sudah disediakan tempat cuci tangan, ”kata Nanang.

Sementara, usai pindah penyaluran BLT DD di Desa Tanjung Sari, Bupati Lampung Selatan yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rohadian, dan Kepala Dinas Sosial Dulkahar, melanjutkan pemantauan ke Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni.

Sambil mencoba proses penyaluran BLT DD, Nanang juga berpesan untuk para penerima manfaat agar dapat menggunakan dana yang sudah didapat dengan baik.

“Bijaklah menggunakan. Baik bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan dana desa itu sendiri. Benar-benar diterima benar-benar dirasakan untuk keluarga kita,” tandasnya. (Hs/Az)

Tags