Gubernur Lampung : Musrenbang Bukti Komitmen Perencanaan Pembangunan

DL/15042020/Bandar Lampung

----  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat mewakili Gubernur Lampung mengikuti kegiatan Musrenbang Kabupaten Lampung Timur tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Lampung Timur tahun 2021 melalui virtual meeting di ruang Command Center,  Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Rabu pagi 15 April 2020.

Dalam kesempatan ini Taufik Hidayat menegaskan Musrenbang dilakukan untuk melakukan pembahasan rancangan awal RKPD Kabupaten Lampung Timur tahun 2021 dan meningkatkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan pembangunan antara Kabupaten Lampung Timur, Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah pusat, serta menyikapi program dan kegiatan yang akan diusulkan penganggarannya melalui APBN dan dana alokasi khusus.

Musrenbang merupakan bukti komitmen semua jajaran dalam melakukan proses perencanaan pembangunan. "Gubernur Lampung mengharapkan musrenbang yang diadakan tiap tahun ini terutama di Kabupaten Lampung Timur, dapat menjadi bukti komitmen semua jajaran Forkopimda Lampung Timur untuk melakukan proses perencanaan pembangunan, "jelasnya.

Lebih lanjut, Taufik menuturkan bahwa meskipun sedang menghadapi permasalahan virus covid-19, namun Pemerintah Kabupaten Lampung Timur harus dapat menyesuaikan anggaran.

"Jadi kita harus mampu memanfaatkan komitmen ini, apalagi bulan-bulan ini kita mengalami musibah adanya wabah virus covid-19. Terkait hal ini, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyikapi dengan membentuk Gugus Tugas Covid-19 sesuai dengan Keppres No.7 tahun 2020 tentang gugus tugas penanganan covid19," ungkapnya.

Oleh karena itu, Gubernur Lampung menghimbau kiranya semua saling bahu-membahu untuk mencegah virus covid19. "Intinya Pemerintah Kab/Kota agar dapat mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan bertindak sesuai protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah pusat," pungkasnya.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dalam kegiatan yang dilakukan melalui virtual meeting tersebut dihadiri pula oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Kadis Kominfotik, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura dan perwakilan OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Dikolpg/tim)

Tags