Futsal Lampung: AFP Imbau AFK Segera Bentuk Kepengurusan Masing-masing

BANDARLAMPUNG

---- Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung, Reza Mahesa menegaskan bahwa dalam rangka kesinambungan pembinaan organisasi dan prestasi futsal Lampung, pihaknya mengimbau seluruh kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten / Kota (AFK) se provinsi Lampung untuk segera melakukan kongres dan membentuk kepengurusan baru periode 2020 sampai 2024.

Ini diungkapkan Reza saat rapat koordinasi dengan beberapa Exco AFP belum lama ini di Kota Metro.

Reza mengatakan bahwa dengan habisnya masa bhakti pengurus AFK yang rata-rata ada diakhir tahun 2019, maka diharapkan semua sudah bisa terbentuk kembali di bulan Maret ini.

“Ya kami berikan kesempatan teman-teman untuk menlakukan pembentukan pengurus AFK di masing-masing daerah, karena sebentar lagi kita kan akan menggelar persiapan Liga Nusantara zona Lampung, maka dari itu diimbau sampai akhir Maret 2020 ini sudah semua terbentuk,” katanya.

Ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada para pengurus di daerah (AFK – red) salah satunya adalah membentuk voter di masing-masing daerah. “Voter itu adalah klub-klub pemilik suara, yakni anggota yang menjadi anggota kompetisi daerah itu. Ya minimal ada 4 atau 5 klub yang menjadi voternya sehingga bisa menjalankan organisasi ini dengan baik,” tambahnya.

Reza menyarankan bagi beberapa daerah yang memang sudah ada voter, segera bergerak untuk melakukan konsolidasi organisasi dan merencanakan pembentukannya secepatnya.

Jika memang tidak ada dan tidak memungkinkan membentuk voter minimal 4 klub, disarankan untuk berkoordinasi dengan PSSI setempat. “Bagaimanapun futsal adalah bagian dari PSSI, maka silahkan segera berkoordinasi dengan PSSI setempat,” tegas Reza. (tim)

Tags