Piala FA, Wolverhampton Paksa MU Tanding Ulang

(Foto: Shaun Botterill / Getty Images)

DL/05012020/Wolverhampton 

--- Lanjutan perputaran Piala FA Inggris babak ketiga antara Wolverhampton vs Manchester United  berkesudahan imbang 0-0 di Stadion Molineux, Minggu 5 Januari 2020) dinihari WIB.. Ini memaksa kedua tim untuk bertanding ulang.
MU lebih dominan dengan keunggulan penguasaan bola 51-49. Meski begitu, MU  tak bisa mencetak gol. Dari 12 percobaan Setan Merah tidak ada yang mengarah ke gawang Wolves. Sedangkan tim tuan rumah menghasilkan 12 percobaan, 2 on target.

Dengan hasil ini, maka Wolves dan MU akan tanding ulang di Old Trafford pekan depan.

Wolves dan MU bermain hati-hati di menit-menit awal. Peluang baru tercipta saat laga memasuki 13 menit.  Dari sepak pojok, Matt Doherty berdiri bebas untuk melakukan tembakan voli, namun Sergio Romero membuat penyelamatan gemilang sehingga gawang MU tidak kemasukan.

MU kemudian mulai keluar dari tekanan tim tuan rumah untuk membuat dua peluang beruntun. Tembakan Juan Mata melebar, kemudian sundulan Lindelof melambung di atas gawang. Babak pertama diakhiri tanpa gol.

Di babak kedua, seperti dirilis ESPN, MU memulai dengan ancaman dari Ashley Young. Sepakan mendatar bek veteran MU itu bisa ditepis John Ruddy.
MU nyaris menciptakan gol pembuka di menit ke-58. Mata melepaskan tembakan bebas melengkung ke arah sudut jauh yang mengecoh Ruddy. Namun, bola masih melebar tipis.

Marcus Rashford langsung menciptakan dampak usai masuk ke lapangan. Dari kerjasama dengan Mason Greenwood di sisi kiri, Rashford terlalu lama menggocek bola sebelum melakukan penyelesaian. Seorang bek Wolves melakukan blocking yang membuat bola berubah arah untuk melewati Ruddy sebelum mengenai mistar gawang.

Di menit ke-77, sundulan Doherty menembus gawang MU. Namun, gol itu dianulir karena Doherty melakukan handball lebih dahulu saat menyambut umpan crossing.
MU mengklaim penalti 10 menit kemudian. Menyusul tekel Ruben Neves terhadap Rashford ketika melakukan penetrasi ke kotak penalti Wolverhampton. Wasit tidak menggubris, pertandingan dilanjutkan.

Pada enam menit babak tambahan waktu, tidak ada gol yang terjadi. Skor 0-0 bertahan sampai pertandingan bubar.

Susunan Pemain Wolverhampton vs Man United

Wolverhampton: Ruddy, Doherty, Coady, Ruben Vinagre (Ruben Castro 75'), Kilman, Saiss (Moutinho 71'), Dendoncker, Ruben Neves, Adama, Ashley-Seal (Jimenez 46'), Pedro Neto.

Manchester United: Romero, Young, Lindelof, Maguire, Williams, Mata (Fred 70'), Matic, Pereira, James (Rashford 70'), Chong (Dalot 82'), Greenwood. (dbs/espn)

Tags