Badak Lampung ‘Bunuh’ Macan Kemayoran

DL/08122019/Bandarlampung

----- Pertarungan sengit Badak Lampung FC versus Persija Jakarta di laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019, berlangsung di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung. Kedudukan akhir 2-0 untuk tuan rumah melegakan supporter. Badak sudah berhasil membunuh Macan Kemayoran.

Ini kali kedua Pasukan Ibukota itu tunduk pada Perseru Badak Lampung, sebelumnya kekalahan diderita Marco Simic cs di stadion Bekasi dengan skor 0-1 di putaran pertama.

Dengan kekalahan ini maka Persija belum pernah memenangi pertandingan lawan Badak Lampung.

Dua gol dicetak berawal dari tendangan sudut. Gol pertama dilesakkan oleh Arthur Bonai pada menit 53, memanfaatkan tendangan sudut Fernandinho. Arthur berhasil membelokkan bola ke gawang Andrey Tani yang sudah out of position. 1-0.


Gol kedua lahir dari proses tendangan sudut juga, dan kali ini bola sempat disundul oleh Malisic, namun membentur mistar gawang Persija. Bola rebound itu disambar dengan cepat oleh Anthoni Golec dan masuk. 2-0.

Tertinggal dua gol, Persija memasukkan beberapa pemain penyerang seperti Marco Simic dan Bambang Pamungkas.

Namun gempuran Persija tidak membuahkan hasil. Dua kesempatan emas dapat diselamatkan oleh Beni dan pemain belakang Badak Lampung.

Hingga peluit akhir, kedudukan tetap 2-0 untuk Perseru Badak Lampung, yang untuk sementara membuat posisi Persija turun di peringkat 13, sementara Perseru naik ke posisi 16 klasemen sementara dengan nilai 33. (geng)

Tags