Lifter Lampung Sri Hartati Juara Dunia Angkat Berat di Dubai

DL/20112019/Bandarlampung

--- Kabar gembira datang dari arena pertandingan kejuaraan Dunia Angkat Berat di Dubai Uni Emirat Arab, 2019. Tim Indonesia yang mengirimkan wakilnya ke kejuaraan itu meraih dua medali emas. Salah satunya diraih lifter Lampung Sri Hartati, dan satu lagi Lifter Kalimantan Timur Windarti.

Sri telah berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya diajang kejuaraan Angkat Berat terbesar di dunia itu.


Sri hartati yang turun di kelas 57 Kg, meraih medali emas setelah angkatan Squat nya mencapai 217.5 kg. Dan di sini sudah mengantongi 1 medali emas. Karena angkatanya paling tinggi. Dibawahnya ada lifter Ekuador, Monserrate dengan angkatan 215 Kg dan ditempat ketiga lifter putri dari Rusia, Daniela Kolesnik dengan angkatan 205,5 kg.

Kemudian pada angkatan Benchpress Sri berhasil mengangkat 145 kg berada di ranking 4. Pada angkatan Deadlift, Sri Hartati  berhasil mengangkat 195 kg juga berada di rangking 4.

Ketika ditotal seluruh, lifter putri Lampung ini memiliki tola terbaik 557.5 kg  dan berhak mendapatkan medali Emas. Medali perak Kolesnik dengan total 545 Kg dan peringkat ketiga diduduki lifter Ekuador, Monserrate dengan total 542,5 kg.

Di Kelas ini diikuti 18 peserta dari seluruh dunia termasuk Indonesia.


Viki Perak

Sukses lain ditorehkan oleh lifter putra Lampung, Viki Aryanto yang turun di kelas 66 Kg menyabet medali Perak setelah mampu mencatatkan total angkatan  787.5 Kg.

Pada angkatan Squat Viki membukukan catatnan angkatan 295 kg dan meraih medali Perunggu. Pada jenis angkatan Benchpress mengangkat barbel seberat 207.5 kg berada pada ranking 4.

Lalu pada jenis Deadlift Viki mengangkat 285 kg berada di ranking 6

Indonesia juga menambah medali emas dari Widari di kelas 47 kg. Widari adalah lifter dari Kalimantan Timur dengan pelatih Kartono. Sedangkan lifter Jawa Barat, Sus Susanti yang turun di kelas 52 Kg meraih medali perunggu dengan jenis angkatan deadlift 185 Kg.

Sementara satu lifter lagi Muhammad Yusuf dari jawab Barat yang dilatih Usdi Permana baru akan bertanding hari ini.

Ana Maria, manajer yang mendampingi atlet Lampung mengatakan bahwa lifter-lifter Indonesia tampil dengan baik dan percaya diri.

“Saya ucapkan selamat untuk Sri Hartati dan Widari serta Viki. Mereka tampil penuh semangat. Meraka ini bagian dari prestasi Indonesia,” ungkap Ana via WhatsApp dari Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu 20 November 2019.

“Kami baru pulang besok, dan lusa sampai Lampung,” katanya. (don)

 

Tags