Tinju Lampung Kembali Menempatkan Satu Finalis

DL/06112019/Bengkulu

---- Tim Tinju Lampung yang berlaga di semifinal hari ini, Rabu 6 November 2019, menempatkan satu finalis lagi di kelas 53 Kg atas nama Ananda Febry Aryani yang menang angka atas petinju Sumatera Utara Rizki Kartika.

Bertanding di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Lampung menempatkan empat semifinal di empat kelas masing-masing  Oyang Ratni Wati Neonane (51 kg), Ananda Febry Aryani (53 kg), Clivert Alvaro Radja (46 kg) dan Aser Nimrod Nenobota (48 Kg).

Satu diantaranya masuk final dan tiga lainnya gagal menembus tiket PON. Ananda menang atas Rizki Kartika dengan angka dan menjadi orang ketiga yang lolos ke PON 2020 dari Pertina Lampung.

Sementara Oyang Ratni Wati Neonane (51 kg) kalah angka dari Ema Nurpadiah Bangun dari Sumatera Utara, Clivert Alvaro Radja (46 kg) kalah angka dari Pran Rosepel Hutajulu dari Sumut dan Aser Nimrod Nenobota (48 Kg) harus terhenti setelah dikalahkan Roby Rianto Pasaribu.

Menurut Piter Harry meloloskan tiga petinju ini sudah cukup baik bagi prestasi Pertina Lampung. Menurutnya tinju Lampung sempat vacum pada PON ke-XIX di Jawa Barat dan kini kembali ke arena Pekan Olahraga Nasional.

“Kami bersyukur bisa meloloskan tiga petinju ke final dan sekaligus ke PON. Yang lain bukan tidak bagus, karena sudah melakukan hal yang terbaik namun belum beruntung saja. Ke depan kami harus banyak membenahi khususnya dari sisi stamina atlet kita, agar ke depan kita mampu jauh lebih banyak meloloskan petinju ke PON,” kata Piter usai pertandingan Rabu malam. (tim)

Tags