Nanang Berharap Empat Pimpinan DPRD Lamsel Bertugas dengan Amanah

DL/10102019/KALIANDA

--- Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan periode definitif 2019-2024 resmi dilantik, Kamis 10 Oktober 2019.

Pelantikan yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD, sesuai dengan surat keputusan (SK) bernomor G / 693 / B.II / HK / 2019 tanggal 8 Oktober 2019.

Berdasarkan SK itu, H. Hendry Rosyadi, SH, MH (PDIP) dikembalikan sebagai ketua DPRD bersama tiga wakil ketua masing-masing dijabat Agus Sartono, A.Md Wakil Ketua I (PAN), Agus Sutanto, ST Wakil Ketua II (Golkar ) dan H. Darol Kutni, S.Sos Wakil Ketua III (Gerindra).

Pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kalianda, Ade Suherman. Hadir dalam pelantikan itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Lampung Selatan dan anggota DPRD Provinsi Lampung berasal dari Lampung Selatan.

Nampak hadir juga tokoh adat marga Saibatin, pimpinan partai politik, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut ucapan selamat datang kepada anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan yang baru saja selesai menyetujui sumpah janji.

“Rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saudara untuk menjadi wakilnya guna mengemban tugas untuk dapat menuntaskan berbagai diskusi. Selamat mengemban tugas dan amanah rakyat, ”ujar Nanang dalam sambutannya.

Dikesempatan itu, Nanang juga disponsori bersama seluruh anggota DPRD Lampung Selatan bersama-sama pihak eksekutif menyatukan langkah dan visi membangun Kabupaten Lampung Selatan memberikan harapan seluruh masyarakat dari hulu hingga ke hilir.

“Kedepan banyak tugas yang harus ditunggu, persetujuan rakyat menunggu kita untuk membangun Lampung Selatan. Semoga kita semua bisa membawa perubahan di Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan, ”kata Nanang.

Sementara itu, Hendry Rosyadi, usai pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji, dalam kata pengantarnya juga meminta dukungan dari semua pihak, mendukung seluruh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024.

Yang dapat membantu menjalankan tugas yang diberikan dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam menyalurkan aspirasi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Begitu pula dengan saudara Bupati Plt, anggota Forkopimda, Ketua OPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan seluruh elemen masyarakat lainnya, kami terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,” tutur Hendry. (ris/az)