KONI Lampung Mulai Memfokuskan Prestasi di PON

Bandarlampung --- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, mulai melakukan pemetaan kekuatan dalam rangka menuju cita-cita masuk dalam 10 besar PON tahun 2020.

Untuk itu Bidang Pembinaan Prestasi dan Sport Science membuat tiga prioritas cabang olahraga sesuai dengan kesempatan berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) dan Sport Science KONI Lampung, Dr Frans Nurseto telah mengelompokkan cabang olahraga dalam tiga prioritas, sesuai demgan prestasi Cabor masing-masing di tingkat nasional dan internasional.

"Tujuannya meraih medali di PON 2020 mendatang. Kami telah mengelompokkan Cabor dengan prioritasnya masing-masing, sesuai dengan prestasi saat ini. Tentunya kami tidak sembarangan menempatkan Cabor, karena kami melihat prestasi dan peluang di PON mendatang," kata Waketum II.

Dia juga menjelaskan, prioritas 1, dihuni cabang olahraga medali emas di PON maupun peluang medali emas PON mendatang. Kemudian prioritas 2 cabang olahraga yang memiliki prestasi dan medali PON, sedangkan prioritas 3 adalah cabang olahraga lolos PON dengan peringkat.

"Ini program untuk PON 2020, meski demikian kami tetap berjalan dari sekarang. Nanti setelah selesai Pra-PON, baru kami bisa menjalankan program ini dengan penuh. Saat ini kami belum bisa memastikan Cabor apa ada di prioritas, meski sudah ada bayangan untuk itu," tambah Babe sapaan akrab Frans Nurseto. (Ageng)

Tags