KONI Lampung Kirim Tim Advance ke Bengkulu

DL/08102019/BANDARLAMPUNG --- Untuk meyakinkan persiapan dan kesiapan berbagai fasilitas pendukung Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Bengkulu – 2-9 November 2019, KONI Lampung mengirimkan utusan sebagai tim advance, Ali Mursal harahap dan Topan Indra Karsa ke Bengkulu.

Tugasnya adalah untuk melihat dari dekat kesiapan tuan rumah Bengkulu dalam menyiapkan tempat pertandingan (venue) dan akomodasi serta transportasi bagi kontingen, khususnya Lampung.

Setelah melihat beberapa hotel dan tempat lain sebagai sarana akomodasi, Topan Indra Karsa mengatakan bahwa secara umum kesiapan tuan rumah bisa dibilang mulai mantab.

“Mantab. Saya rasa ini cukup siap dalam hal akomodasi dan transportasi lokal. Kami berdua mengunjungi semua hotel yang menampung atlet dan anggota kontingen Lampung, bahkan hotel VVIP untuk Gubernur Lampung sudah kami sambangi, siiip,” katanya melalui WhatsApp.

Lebih lanjut Topan melaporkan hasil tinjauannya mengenai venue dengan beberapa pemasangan peralatannya dinilai sudah memadahi. “Kami juga bertemu dengan Sekretaris PB Porwil yang langsung memberikan layanan tentang data maupun fisik gedung-gedun yang dipergunakan atlet dan pelatih serta manajer cabang olahraga, baik. Prisnsipnya mereka sudah siap, Dan kami laporkan juga bahwa tim sepakbola kita datang pada 22 Oktober 2019, karena mereka bertanding 24 Oktober. Mereka nyatakan siap untuk melayaninya,” tambahnya.

Hal lain yang juga dibicarakan mengenai kesiapan adalah kendaraan penjemputan untuk VVIP. “Kendaraan sudah siap. PB Porwil juga sudah menyiapkan laiason officer (LO) untuk setiap cabang olahraga dan tamu VIP serta VVIP. “ ujar Topan.

Persiapan untuk Posko kontingen KONI Lampung juga sudah siap tinggal menyelesaikan administrasinya di hotel Splash Kota Bengkulu. “Alat transportasi untuk cabang olahraga juga sudah disiapkan, tinggal administrasi saja. Untuk kontrol terakhir nanti 28 Oktober 2019.” Tuturnya. (hmskoni)