Gubernur : Renang Harus Berani Berinvestasi Termasuk Peningkatan Fasilitas Kolam

Ketua Umum Pengprov PRSI Lampung, beraudiensi dengan Skda Prov Lampung mewakili Gubernur Lampung

DL/08102019/Bandarlampung

----  Untuk mencapai hasil yang maksimal tentu harus diikuti dengan keberanian berinovasi, demi kemajuan itu sendiri.

Ini hal yang tersirat dalam penyampaian pesan Gubernur Lampung, yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah, Fahrizal Darminto saat menerima audiensi Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung, di ruang kerja Sekda, Selasa 8 Oktober 2019.

Fahrizal menegaskan bahwa Gubernur Lampung sanga berkomitmen untuk menjadi olahraga Lampung kembali berjaya di level nasional. “Beliau punya obsesi pencapaian target emas di cabang olahraga, khususnya renang pada berbagai event kejuaraan,” ungkap Fahrizal.

Renang, tambah Fahrizal, merupakan olahraga yang pernah mengharumkan nama Lampung dalam kancah regional Sumatera dan nasional.  “Oleh karena itu, prestasi renang harus dibangkitkan kembali. Kita harus berani berinvestasi untuk mencapai prestasi, termasuk peningkatan fasilitas seperti kolam”  kata Fahrizal.

Dalam audiensi itu Pengprov PRSI Lampung dipimpin Ketua Umum, Ade Utami Ibnu, bersama pengurus inti, yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung, Budhi Darmawan.

“Pada audiensi ini ada beberapa hal terkait yakni tentang rencana pelantikan pengurus PRSI Periode 2019 – 2023 dan kejuaraan renang Anindya Bakrie Cup. Yang keduanya dilakukan pada Sabtu 12 Oktober 2019.” kata Ade Ibnu.

Ade menjelaskan bahwa pengemasan acara pelantikan pengurus PRSI Lampung dengan Kejuaraan Renang ini sebagai bentuk efisiensi yang dapat dilakukan pihaknya.

“Ya memang kami mengemas dua acara menjadi satu waktu dan ditempat yang sama yakni di Kolem Renang Pahoman. Tujuannya selain efisiensi juga agar para pengurus PRSI Lampung periode 2019-2023 merasakan bahwa dipundaknyalah tanggungjawab prestasi renang Lampung disematkan.” Tambahnya.

Pengurus yang dilantik di kolam renang, agar selalu ingat dan merasakan bahwa tanggungjawab prestasi renang Lampung melekat dibenak mereka. “Ini kan momentum yang baik dalam rangka memberikan penjiwaan terhadap kepengurusan PRSI Lampung,” ujarnya.

Pelantikan direncanakan sebelum dibukanya kejuaraan renang terbukan piala Anindya Bakrie. “Disaat yang sama juga dilaksanakan kejuaraan renang pelajar Anindya Bakrie Cup. Kami berharap Pak Gubernur bisa hadir dan menyampaikan sambutan,” kata Ade Utami Ibnu.

Adepun melaporkan kepada PJ Sekretaris Daerah perihal persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu 2-9 November 2019 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Kami secara khusus sudah mempersiapkan 20 atlet renang bahkan terdapat empat atlet yang dilatih di luar Lampung. Mudah-mudahan ikhtiar ini berbuah manis,” kata Ade.

Beberapa pengurus inti PRSI Lampung yang hadir pada audiensi tersebut antara lain AKBP Agus Sudarno, Dewan Pembina PRSI Lampung; Sumarwan dan Edy Sunarso, Wakil Ketua Umum; Ikkus Heradyan, Sekretaris Umum PRSI; Maya Apriliana, Bendahara; serta Budi Setiadi, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi. (hms)