KONI Bahas Keberangkatan Kontingen Porwil ke Bengkulu

DL/02102019/Bandarlampung

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan cabang olahraga peserta Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X di Bengkulu, 2-9 November 2019.

Rapat koordinasi yang dipimpin Ketua Harian Hannibal, didampingi Wakil Ketua II Frans Nurseto, Sekum Subeno dan tim Keberangkatan Harahap, dengan dihadiri oleh manager dan pelatih 11 Cabor. Rapat lebih membahas teknis keberangkatan, dimana personil kontingan Porwil Lampung sebagian besar mengunakan pesawat.

Keberangkatan akan dibagi menjadi beberapa tahapan, yakni 22 Oktober 2019, tim Sepakbola yang terdiri dari para pemain, pelatih dan ofisial didampingi tim dari KONI Lampung akan diberangkatkan padaa 22 Oktober, karena pertandingan cabang sepakbola akan dimulai 24 Oktober 2019.

Kemudian pada 30 Oktober 2019 akan diberangkatkan lagi rombongan pertama kontingen Lampung. "Kami berharap atlet dan pelatih tidak telat, karena kita menggunakan pesawat yang tidak akan menunggu kita. Kalau telat ya ketinggala pesawat," kata Hannibal.

Setelah sampai di Bengkulu, panitia daerah yaitu KONI Provinsi Lampung, menyiapkan satu unit kendaraan bagi ofisial atau manager tim masing-masing Cabor. “Ini untuk keperluan cabang olahraga seperti technical meeting dan sebagainya. Disesuaikan dengan keperluan pertandingan cabang olahraga. Kendaraan tersebut khusus untuk manager atau ofisial. Sedangkan untuk atlet kendaraannya berbeda," kata Harahap Bidang transportasi.

Berikut jadwal keberangkatan kontingen Porwil X Lampung 2019. Sepakbola tanggal 22 Oktober, Cabor Renang, Panjat Tebing, Kempo, Muaythai dan Biliar pada 30 Oktober. Untuk Bola Voli, Atletik, Bulutangkis, Catur dan Tinju pada 31 Oktober 2019. (*)