Tim Pra PON Futsal Minggu Depan ke Padang

Dl/15072019/Bandarlampung

--- Tim pra PON Futsal Lampung yang kini sudah memasuki pada pemusatan latihan di Giga Futsal Arena Kota Metro, akan segera terbang ke Padang Sumatera Barat untuk mengikuti Rafheli Cup yang menjadi event rutin tahunan di Kota Rendang itu.

Menurut rencana tim pra PON yang ditangani coach Wahyudin Kocoy, akan berangkat 19 Juli 2019 dengan membawa seluruh pemain yang berjumlah 17 orang dengan tim pelatih, ofisial dan manajer.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung, Reza Mahesa menegaskan hal tersebut kepada media ini,  Senin 15 Juli 2019 di Kota Metro. “Kami sudah menyiapkan ujicoba yang sekaligus kompetisi dengan ikut dalam turnamen Rafheli ini agar anak-anak makin matang,” katanya.

Turnamen ini akan berlangsung 21 hingga 27 Juli 2019. “Targetnya ya pasti yang tertinggi, Juara. Tetapi itu kan bukan tujuan akhir dari tim ini. Karena nilai dan iklim kompetisinya yang kami cari. Kita tahu di Pra PON nanti akan lebih keras kompetisinya. Jadi harus diuji dengan kompetisi yang mirip dengan pra PON,” tambah Reza.

Kebutuhan tim ini selain untuk menjaga kebugaran fisik, juga terus akan dicoba dengan berbagai pertandingan yang kompetitif, agar memberikan suasana tim yang terus menyatu.

“Kalau tim kita kian memang terus diberikan latihan keras sama coach Kocoy, termasuk fisik. Jadi untuk pertandingan ujicoba ini sangat penting dalam rangka menerapkan strategi dan taktik yang selama ini diberikan dalam latihan,” kata pemilik Giga Futsal Arena itu.

Reza mengatakan bahwa target tim pra PON adalah lolos PON ke Papua tahun 2020. “Ini target yang dicanangkan sejak awal. Pengertiannya tentu bukan lolos dengan sekedar lolos saja. Kami mengerti bahwa untuk berangkatke Papua sangat mahal. Maka kami bertekad untuk yang pertama lolos, kedua meraih medali,” tambahnya.

Sebelumnya tim Pra PON sudah melakukan dua kali ujicoba di Lampung diantaranya dengan Juara Pomnas yakni Futsal Darmajaya dan Lampung Allastar. Hasilnya telah dievaluasi untuk diperbaiki kekurangannya dan dipertajam yang sudah baik. (ageng)