Supriyadi Pesan, Jangan Keliru Nyoblosnya

DL/24032019/Tuba

----- Pesta demokrasi di Indonesia tahun 2019 menjadi satu perhelatan pesta politik yang terbesar selama penyelenggaraan pemilihan umum di negeri ini, bahkan di Asia. Selain melibatkan banyak partai politik, rakyat harus memilih 5 kategori yang berbeda, dari Pemilihan Presiden, DPD dan Dewan Perwakilan Rakyat mulai dari Kabupaten dan Kota sampai DPR RI.

Oleh karena itu perlu diberikan edukasi kepada para pemilih dengan baik dan benar. Sebab dengan banyaknya kartu suara yang dipegang, akan membuat para pemilih lebih sulit dalam mencari calon yang didukungnya.

Maka dari itu, tak henti-hentinya Calon Legislatif DPRD Provinsi Lampung dari partai Golkar, Supriyadi Alfian melakukan sosialisasi pencoblosan di daerah pemilihannya kabupaten Tulangbawang, Mesuji dan Tulangbawang Barat.

"Pemilu mendatang berbeda dari sebelumnya, karena tahun ini pemilih akan menerima lima surat suara mulqi dari calon presiden, DPD, DPR, DPRD provinsi dan kabupaten kota," kata Caleg Partai Golkar nomor urut 4, Supriyadi Alfian saat menghadiri hari jadi ke 4 komunitas mancing COC di Kecamatan Gedongmeneng Tulangbawang, Minggu 24 Maret 2019.

Dia mengharapkan masyarakat dapat lebih memahami perbedaannya. "Surat suara nanti hanya ada nama-namanya saja, kecuali capres dan DPD (ada gambar)," ujarnya.

Bang Yadi--sapaan akrab Supriyadi Alfian--mengharapkan masyarakat bisa mendahulukan membuka surat suara berwarna biru untuk DPRD Provinsi Lampung.

"Jangan lupa surat suara warna biru, kemudian lihat Partai Golkar nomor 4 dan coblos caleg nomor 4 Supriyadi Alfian SKom MH," kata Ketua PWI Lampung non aktif itu.

Bang Yadi berharap pilihan masyarakat tidak salah dan nomor 4 dari Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Lampung bisa duduk di legislatif.

"Mohon dukungan, doa restu masyarakat untuk memberikan pilihannya pada Pemilu 17 April 2019," ujarnya.

Sulasmi, warga setempat mengaku siap memberikan pilihan dan mendukung Pak Supriyadi dalam pemilu mendatang. "Saya harap Pak Supriyadi bisa terpilih dan bisa membantu kelompok pengajian di daerah ini," katanya.

Terkait kegiatan mancing bersama, Rinto mengatakan senang dengan adanya agenda yang diadakan oleh komunitas pancing COC di Kampung Persiapan Kecamatan Gedongmeneng Kabupaten Tulangbawang.

"Senang, mudah-mudahan komunitas pancing bisa terus mengajak Pak Supriyadi untuk sering menggelar kegiatan serupa karena lebih menyentuh masyarakat," katanya.

Dia juga berharap Pak Supriyadi bisa terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Lampung. "Saya minta Bang Supri lebih sering turun ke masyarakat sehingga bisa mengetahui apa yang lebih dibutuhkan oleh warga," katanya. (Lis)