Sharing Dengan Warga, Supriyadi Akomodir Keluhan Soal Harga Komoditi

DL/20032019/Tuba

---- Calon Anggota Legislatif Provinsi Lampung dari partai Golkar, Supriyadi Alfian melakukan sharing berbagai persoalan warga  di wilayah Tulangbawang. Dengan Nyeruit atau makan seruit bareng tim keluarga, Supriyadi Alfian menampung keluhan akan rendahnya harga singkong dan karet di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, saya bisa nyeruit bareng keluarga di Tulangbawang. Namun, saya juga prihatin dengan banyaknya keluhan petani soal harga komoditas singkong dan karet di wilayah setempat," ujar Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung nomor urut 4, Supriyadi Alfian, di Tulangbawang, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, kestabilan harga hasil panen pertanian menjadi salah satu pokok perhatian saat terpilih di legislatif kelak.

"Keluhan ini akan saya bawa dan sampaikan ke pihak pemerintah, sehingga kelak tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh soal harga rendah," paparnya.

Dia juga mengatakan, akan memastikan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) VI yakni Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji mendapatkan program Pemprov Lampung seperti Kartu Tani Berjaya.

"Kartu Tani Berjaya itu merupakan program Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi di bidang pertanian," katanya.

Jadi, dengan program itu petani akan terbebas dari permodalan, bibit serta pupuk yang kerap menjadi persoalan masyarakat dapat teratasi. "Jangan khawatir, pengentasan masalah pertanian ini menjadi salah satu prioritas pencalonan ini," kata Caleg Golkar Lampung itu.

Sementara itu, Suparjono petani asal Kabupaten Tulangbawang Barat mengaku kesulitan dengan rendahnya harga singkong. "Dulu harga singkong sempat mencapai Rp1.900 perkilogramnya, sedangkan sekarang hanya Rp1.200 perkilogram," paparnya.

Dia berharap, Bang Supriyadi--sapaan akrab Supriyadi Alfian--bisa membawa aspirasi ini sehingga dapat mengatasi persoalan masyarakat tersebut. "Saya harap Bang Supri bisa terpilih menjadi anggota DPRD Lampung sehingga bisa menjadi perpanjangan tangan masyarakat di daerah ini," harap dia.

Diketahui, nyeruit adalah makan seruit bersama dan seruit merupakan jenis olahan yang terdiri dari sambal--sebagai bagian utama, yang dicampur dengan ikan bakar berjenis ikan sungai, ditambah dengan bagian dalam timun, terong bakar/goreng ditambah dengan tempoyak  (durian yang telah di fermentasi).

Seluruh bahan tersebut diaduk dengan rata dan kalis dengan sedikit guyuran kuah pindang ikan baung/patin. Setelah kental, olahan seruit siap dihidangkan. (lis)