Arinal: Empat Tahun Saja, Pak Jokowi Sudah Membangun Luar Biasa

DL/24032019/Kota Metro

---- Dalam waktu empat tahun dalam kepemimpinannya yang pertama, presiden Joko Widodo (Jokowi-red) sudah mampu mewujudkan pembangunan infrastruktur yang luar biasa di Indonesia, termasuk di Lampung dengan beberapa sarana transportasi berkelas internasional.

Demikian dalam pidato politik singkat ketua relawan Pendukung Jokowi (Pujo) Lampung, Arinal Djunaidi saat mendeklarasikan kepengurusan Pujo Kota Metro, di lapangan Karangrejo Kota Metro, Rabu 14 Maret 2019.

“Kalau empat tahun saja sudah luar biasa. Bagaimana kalau kita lanjutkan sepuluh tahun. Apa nggak luar biasa Indonesia kita dibangun pak Jokowi. Giamana, setujuuuu….” Demikian teriak Arinal yang disambut ribuan audiens dengan semangat. “Setujuuuuu…”.

Dalam kesempatan itu Arinal juga menjanjikan pembangunan dan kawasan wisata kuliner, Arinal Djunaidi mengajak warga Kota Metro untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Makruf Amin pada Pilres 17 April 2019.

"Saya mau Metro menjadi kawasan pendidikan yang akrab dengan wisata, jadi anak-anak dapat memaksimalkan potensinya," kata Ketua Pendukung Joko Widodo (Pujo) Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi di lapangan alun-alun Karangrejo, Metro Utara.

Menurut dia, dengan adanya wisata kuliner diharapkan dapat mendukung pembangunan dan pengembangan ekonomi kreatif di daerah setempat.

"Saya juga sudah mendapat rekomendasi dari Menteri Perindustrian untuk membangun Politeknik Industri," ujarnya.

Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Lampung itu menambahkan, adanya politeknik ini dapat mengurangi pengangguran karen dapat memberikan pelatihan kepada generasi milenial soal ekonomi kreatif.

Kemudian, infrastruktur jalan sudah dibangun jalan tol Lampung, bandara internasional juga telah diresmikan.

"Semua program pembangunan di Lampung tidak terlepas dari bantuan pemerintah pusat. Jadi, Pak Jokowi ini sudah banyak membantu Lampung," katanya.

"Piye (gimana), tetep pilih 01 kan," teriak Arinal dalam orasi politiknya. "Jokowi," teriak warga Metro serentak.

"Piye, tetep pilih Jokowi-Makruf kan," ujarnya lagi. (lis)