Imbau Warga Waspada Hoax, Kol Marzuki Sambangi Warga Tegineneng

DL/02032019/Pesawaran

---- Untuk terus menggaungkan anti Hoax (berita bohong – red), Kolonel (Pur) H. S. Marzuki, S.Sos, M.Si, terus melakukan safari ke berbagai wilayah dalam jangkauan Dapil Lampung I.

Kali ini Marzuki yang menjadi salah satu Caleg PDI Perjuangan No. Urut 7 untuk DPR RI Dapil Lampung I itu menyambangi warga di Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

Kepada warga setempat, Marzuki menyampaikan betapa pentingnya masyarakat memahami situasi dan kondisi yang berkembang dengan cepat. “Saya mengajak warga yang saya temui di sini untuk cerdas dalam menyikapi masalah, terutama dalam penyebaran berita bohong atau hoax. Saya katakana, bagi yang memiliki smartphone, dengan komunitas WhatsApp Group (WAG) agar lebih teliti dalam menyebarkan berita,” katanya.

Marzuki menjelaskan bahwa saat ini berita hoax sangat membanjir dalam berbagai bentuk. “Tapi mudah menyelaminya. Asal isinya lebih kepada mengolok-olok, menjelekkan, menyudut dan isinya negatif, hampir pasti itu hoax. Apalagi tak ada konfirmasinya. Maka saya selalu imbau warga agar lebih hati-hati. Kadang isinya berita hoax itu adu domba. Maka itu yang harus diwaspadai masyarakat,” tutur Marzuki, yang mantan Danyon Senayan A Tegineneng itu.

Sebagai purnawirawan TNI AD, Marzuki menyadari betapa pentingnya pengabdian untuk Negara harus dilakukan terus menerus. “Meski sudah purna tugas, tanggungjawab untuk Negara ini tetap melekat ada diri saya. Makanya dalam kesempatan ini selalu ingin memberikan pemahaman kepada masyarakt terhadap berbagai hal, untuk stabilitas Negara ini,” ungkapnya. (don)