Pagi Ini Acara Panen Raya Jagung dan Padi di Kawasan Lanal Lampung

Foto: Salah satu bagian dari acara ini, petugas sedang bersiap membagikan kupon Sembako untuk masyarakat setempat. (foto dok)

DL/Pesawaran/Daerah/10072024

----- Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman,M.P dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla dijadwalkan pagi ini, Rabu 10 Juli 2024 melawat ke Lampung dalam kunjungan kerja pada program ketahanan pangan acara Panen Raya di Jagung dan Padi Petani Binaan Lanal Lampung di Pesawaran.

Dalam susunan acara yang sebelumnya disusun, Kasal dan Mentan RI beserta rombongan yang diantara ada anggota DPR RI Komisi IV dan Pj Gubernur Lampung meninjau budidaya Maggot, Kasal beserta rombongan memanen ikan Bawal Bintang dan menebar benih ikan Di Kja.

Setelah itu Kasal Dan Mentan RI beserta rombongan menuju Dermaga Caligi Lanal Lampung, setelah itu meninjau budidaya Melon Inthanon.

Sementara pada kesempatan sebelum panen raya, Ketua Umum Jalasenastri dan rombongan memisahkan diri dari rombongan Kasal dan Mentan RI, dengan menggunakan jalur darat melakukan berbagai kegiatan diantaranya meninjau TK Hang Tua, Meninjau dan meresmikan Jala Saburai Green House. Di sana rombongan para ibu juga disambut dengan Drumband dan music Angklung TK Hang Tua.

Setelah itu kembali bergabung dengan rombongan Kasal dan Menteri Pertanian untuk melakukan Panen Jagung dan Padi, kemudian dilanjutkan dengan penanaman padi.

Acara puncak akan dilakukan dengan video conference dengan Satkowil yang diikuti seluruh Indonesia, penyerahan Alsintan dan penyerahan Sembako. Acara ini juga dimeriahkan dengan demo terjun paying dan ada bazar UMKM serta Jaun Giat Bakti kesehatan dan Baksos.

Hadir dalam acara ini dari jajaran TNI AL, Pangkoarmada RI, Asops Kasal, Aspers Kasal, Aslog Kasal, Pangkoarmada 1, Dankormar, Aspotmar Pangkoarmada RI beserta isteri.

Dari pejabat Pemerintahan,  Menteri Pertanian R, Pj Gubernur Lampung, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Dan Holticultura Provinsi Lampung, Bupati Pesawaran, dan Kadis Pertanian Kabupaten Pesawaran beserta isteri.

Forkopimda Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043/ Garuda Hitam, Kajati Lampung, Kabinda Lampung, Kapolres Pesawaran, dan Danlanud M. Bun Yamin beserta para isteri.

Pada even ini juga ditayangkan langsung melalui kanal youtube.com  termasuk penyiapan sarana prasarana upacara yang ditangani langsung oleh VIP Production selaku event organizer dibawah pimpinan Hermanto, S.T.  (tim)