Gak Ada Matinye, AKTI Lampung Borong Medali Emas di Kejurnas

Mediasenior/Bandarlampung/Sport/02072024

---- Jika melihat kenyataannya, memang patut diapresiasi untuk sosok Andi Hajar, pelatih dan Pembina kungfu Lampung yang  bertangan dingin. Sentuhannya selalu memberikan prestasi.

Ini bukan sebuah kebetulan, karena beberapa kali even nasional seperti Festival Olahraga Nasional (Fornas) selalu memberikan sumbangsih medali yang demikian mengagumkan untuk kontingen Lampung.

Yang baru saja dia torehkan adalah ketika anak-anak asuhannya bisa memborong medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) di Lippo Mall Kuta Bali, 28 hingga 30 Juni lalu.

Andi berangkat ke Bali dengan membawa 9 atlet dan 1 pelatih untuk mengarungi belantara Kejurnas itu. “Ya ini merupakan try-out menjelang ke Fornas NTB tahun depan juga sebenarnya. Karena kali ini kompetitornya adalah orang luar Lampung juga. Dari 9 atlet itu, kami membawa pulang 18 medali Emas, 9 Perak dan 3 Perunggu.” Katanya.

Kejurnas ini diikuti oleh dari 15 provinsi dengan jumlah peserta 450 orang putra-putri. “Ini sudah seperti Fornas juga, karena inti kekuatan daerah itu hadir di sini juga. Namun kami lebih mencoba untuk tampilkan yang junior juga,” tambahnya.

Menurut Andi ini merupakan persiapan regenerasi untuk setiap dua tahun menyiapkan peserta untuk Fornas, sehingga harus melakukan regenerasi juga. Dan hasilnya, atlet yang meraih medali justru dari kelompok usia 7 hingga 9 tahun.

Beberapa nomor pertandingan banyak menghasilkan medali adalah Jurus tangan kosong perguruan

Jurus tangan kosong tradisional, Jurus senjata pendek perguruan, Jurus senjata pendek tradisional,  Jurus senjata panjang perguruan, Jurus senjata panjang tradisional. Kemudian Wingchun Siu Lim Tao dan Wingchun wooden dummy.

Berikut Atlet Pemenang dan Medalinya:

1.Aisyah Hanifa Alfarobi | 4 Emas

2.Farid Alvino Adrian | 2 Emas 1 Perak

Kelompok Umur 10-12 Tahun

1. Dhio Alfanza 3 Emas 1 Perunggu

2. Ananda Azzam Traiswinata 2 Perak 1 Perunggu

Kelompok Umur 13-15 Tahun

1.amelia rakha ivasonya 1 emas  3 perak

2.fidelia zevana Adrian 1 emas 2 perak

Kelompok umur 16-18 tahun:

Gilang Saputra 4 emas

Kelompok umur 18-22 tahun

1. Arva Arrafi Lisandi 2 Emas

2. Jeremi Gama Pradana 1 Emas 1 Perak. (don)