Sampai Kapanpun, Juleha Akan Terus Prakarsai Solidaritas Untuk Palestina

DL/Bandarlampung/Humaniora/25052024

----- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Juru Sembelih Halal (Juleha) Provinsi Lampung kembali turut memprakasai gerakan aksi solidaritas Palestina jilid II yang rencananya akan digelar pada Sabtu 1 Juni 2024 dipusatkan di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung.

Ini ditegaskan Ketua DPW Juleha Lampung, Saluddin kepada media ini bahwa secara tegas Juleha akan proaktif dalam gerakan solidaritas kepada bangsa Palestina ini.

“Jelas ini jihad kami dan kita semua. Aksi solidaritas itu bentuk nyata dari penolakan kita semua terhadap aksi biadab yang dilakukan Zionist Israel selama ini. Ini aksi dan toleransi kemanusiaan.” Kata Saluddin.

Aksi ini, kata dia, dikomandoi oleh Aliansi Lampung Bersama Palestina dengan tema “Bersama Kemanusiaan, Kebhinekaan, Merdekakan Palestina”.

“Kami akan melakukan Longmarch dari Masjid Taqwa ke Tugu Adipura Bandar Lampung, Sabtu, 1 Juni 2024 mendatang. Didalam aksi ini kami akan melakukan berbagai hal seperti Orasi para tokoh terkait solidaritas Palestina ini, Puisi dan Teaterikal, Iring-iringan Seni Budaya, dan juga penggalangan donasi untuk Palestina. Mari kita berpartisipasi untuk ummat,” katanya.

Aksi ini terus akan digelar di Lampung, yang tujuannya untuk terus mengingatkan masyarakat bahwa masih ada umat yang tertindas secara terang-terangan, yakni Palestina.

“Sampaikan kapanpun kami akan selalu mendukung semua aksi untuk Palestina mulai dari pengumpulan donasi serta do'a agar saudara kita di Palestina segera terbebas dari kezaliman Zionis Israel dan apa saja yang bisa kami lakukan untuk itu,” ungkap Saluddin.

Aksi ini juga bertepatan dengan 1 Juni 2024 adalah Hari Lahir Pancasila, dimana sampai saat ini hari ke-238 Gaza dizolimi oleh Zionis Israel dan di Gaza Palestina ada 36.000 jiwa meninggal dunia karena ini.

Saluddin juga mengimbau masyarakat, masihkah diri kita memiliki rasa Kemanusiaan? Apakah masyarakat Gaza tidak memiliki Hak Hidup seperti kita?

“Aliansi Lampung Bersama Palestina mengundang kita semua, para Tokoh Agama Ulama, Ustadz, Habaib, Kyai, Romo Uskup, Pendeta, Biarawan/Biarawati, Pedanda, Pandita, Bhiks, Xue Shi, Wen Shi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas, Mahasiswa, Pelajar, Komunitas dan lainnya.  Undangan terbuka untuk seluruh masyarakat.” Katanya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Ust. Cucu Mulyono dan M. Yasir Setiawan. Informasi & Konfirmasi Aksi 0823 0603 8822 / 0812 7277 1733. Untuk Support Donasi Persiapan Aksi 0899 5449 359 (Ustadzah Aminah.

Disarankan, peserta massa aksi yang muslim harap shalat dzuhur di sekitar lokasi titik kumpul (sekitaran Masjid Taqwa). Semua Peserta diharap ikut Longmarch kecuali lansia atau ibu hamil dan lainnya yang tidak memungkinkan. Membawa atribut bendera Indonesia, Palestina, atau atribut Ormas dan lain-lain.

Aksi akan dilakukan pada Sabtu, 1 Juni 2024 mulai pukul 12.00 wib sampai selesai, diawali dari depan Ramayana sekitar Masjid Taqwa Ramayana Tanjungkarang dan dengan longmarch finish di Tugu Adipura Bandar Lampung untuk melakukan semua rangkaian kegiatannya. (tim)