Devriyana Ardian Bangga Pengajian Triwulan Muslimat NU Di Abung Tengah

DL/Kotabumi/Daerah/07022024

--- Wakil ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Devriyana Marda Ardian, S. Kom, mengapresiasi dan bangga atas kegiatan positif yang dilakukan oleh para pengurus dan anggota PKK Kecamatan Abung Tengah, Kotabumi, Lampung Utara, dengan terus menjaga keberlangsungan pengajian rutin.

Saat Devriyana bersilaturahim dengan para Ibu yang tergabung dalam Muslimat NU yang kali ini menggelar pengajian Triwulan Muslimat NU di Masjid I-thibadusholihin, Kecamatan Abung Tengah, desa Kedaton pada Rabu, 7 Februari 2024, Dia mengatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan program pokok PKK.

Sebagai Wakil ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara, Devriyana Marda  Ardian, bangga dengan kiprah Muslimat NU, karena kegiatan pengajian Muslimat NU yaitu untuk memberdayakan keluarga, dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur.

Pengajian ini dihadiri oleh Camat Abung Tengah, Kasiem, dan Forkopimcam Abung Tengah, dengan penceramah Ustadz Ibrahim Al Banjari, S.H., Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara Hj. Misfa S.Ag., M.Pdi., Ketua PAC Muslimat NU Abung Tengah Ida Kurniati, Jajaran Pengurus NU dan Muslimat NU, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua TP PKK Kec. Abung Tengah, Dahlina, S.E., Tokoh masyarakat serta jamaah Pengajian.


Dalam sambutannya Devriyana Ardian, menyampaikan bahwa di dalam sejarah perjuangan bangsa, terbukti bahwa peran kaum perempuan sangat besar dalam mewarnai perjalanan terbentuknya negara kesatuan Republik Indonesia. Semangat perjuangan fi sabilillah yang dihidupkan oleh para ulama, menjadikan kaum ibu ini turut pula hadir di gelanggang pertempuran.

Jika kaum lelaki berjuang di garis depan, maka kaum ibu berjuang di garis belakang, seperti di dapur umum, palang merah, mengumpulkan pakaian dan makanan, sebagai kurir penyampai pesan semangat perjuangan melawan penjajah.

“Namun sekarang, perjuangan kita tentu bukan lagi melawan penjajah, tetapi berjuang melawan provokasi dari orang-orang atau kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat.” Kata Devriyana.

Dia mengajak semua kaum hawa mempergunakan kesempatan yang baik ini untuk terus ikut berjuang. “Mari kita jadikan momentum ini untuk terus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, serta jangan mudah terprovokasi oleh berbagai isu negatif yang dapat memecah belah kebersamaan kita. Mari kita bersatu padu memperkokoh semangat menuju Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik lagi di masa mendatang.” Ungkap Devriyana.

(***/Diskominfo-LU)