Azral, Mahasiswa Itera Juara Kejurnas HBA Piala Gubernur Lampung 2023

DL/Lampung/Sport/24122023

---- Azral dari Itera Horse riding club Institut Teknologi Sumatera (ITERA) memenangi Kejurnas Horseback Archery (HBA) Piala Gubernur Lampung 2023 setelah mengumpulkan poin terbanyak yakni 25 pada  iven itu Sabtu, 23-24 Desember 2023.

Azral Mardin ITERA Horse Riding  dengan Kuda Nobi menempati urutan pertama, disusul Sodiq Ponpes Alfatah Masgar Cabang temboro Pesawaran  dengan Kuda Sultan ditempat kedua, lalu, Nabila asal Perdana Banten dengan Kuda Habibah berada di tempat ketiga. Dan M Haidar AlFaruq Stable Imhaq Pringsewu dengan kuda Jane berada di posisi empat.

Sementara dari arena on ground, para pemanah yang sudah berjuang sekuat kemampuan mereka meraih nilai terbaik selama dua hari, akhirnya menyelesaikan lombanya.

Juara putra 40 M On Ground Competition Horseback Archery  piala Gubernur Lampung 2023 

1.Yudi Prasetyo dari Al ihsan Archery Depok jawa barat

2. Mutassar  Dari KPPM Sigli. Aceh 

3. M Haikal dari HBAL Fespati Lampung

4. Riga dari Fast Archery Kota Bekasi

Juara putri 40 M On Ground Competition Horseback Archery  piala Gubernur Lampung 2023 

1. Leka Wati Sriwijaya Horseback Archery Palembang 

2. Ninik Sugiarti MDIHAC Perdana Lampung

3. Meyke Rosalina Pantow KPBA Bogor

4.Verra Nurbania  Moeslim Archery Bogor

Juara Kategori Pelajar 20M On Ground Competition Horseback Archery  piala Gubernur Lampung 2023

1. Bintang FM Klangenan Pringsewu Fespati Lampung

2. Albasia Islam Ramadhan perguruan satu 

3. Saif  Ponpes Darul Iman Lamsel Perdana Lampung

4. Abdul Malik Akbar MDIHAC Perdana Lampung


Dengan selesainya Kejurnas Piala Gubernur Lampung 2023 ini, maka panitia pelaksana akan segera melakukan evaluasi terkait even itu dan apa kurang dan lebihnya.

Burhanuddin, sebagai pelaksana untuk even HBA mengahatakan bahwa secara teknis lomba berjalan lancar dan luar biasa baik tanggapan dari para peserta.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan kepada even ini, terkhusus tentu bapak Gubernur Lampung, bapak Arinal Djunaedi yang berkenan membuka secara resmi even ini sebelumnya, dan tentu kepada pak Descatama, Kadispora yang secara khusus membantu kami. Tak lupa semua panitia pelaksana dan peserta yang saling menunjang kerjasama sehingga pelaksanaan berjalan rapi,” katanya.

Piala Gubernur Kedua

Sementara Ketua DPD Perdana Lampung, Taufik D.S., dengan penuh semangat mengatakan bahwa berterima kasih tidak terhingga kepada pemerintah Provinsi Lampung yang mensupport even Horseback Archery (HBA) dan berharap piala Gubernur ini akan berlanjut tahun depan.

“Ya kami sangat surprise dengan kegiatan ini. Tadinya kami hanya metargetkan 250-an peserta saja, namun ternyata peserta bisa tembus 500-an. Ini bukan hal yang biasa, luar biasa. Maka dari itu ini sudah dinilai oleh Indonesia sebagai event besar yang patut diperhitungkan. Namun kami harus lebih banyak melakukan evaluasi dan pembenahan di sana-sini untuk lebih menyempurnakan even.” Tuturnya kepada mitra TV dan mediasenior.id, Minggu 24 Desember 2023.

Piala Gubernur Lampung yang pertama ini, tambah Taufik, merupakan tolok ukur kinerja tim dari Lampung dalam menghadapi dan menyajikan perhelatan nasional. “Maka kami terus evaluasi agar lebih baik ke depannya,” tambahnya. (don)