Spesialis Maling Tabung Gas Gentayangan di Wilayah Tubaba Resahkan Warga

DL/Tubaba/hukum/01092023

---- Spesialis maling Tabung Gas di rumah rumah masyarakat terus bergentayangan di wilayah Hukum kabupaten Tulangbawang Barat.

Salah satunya berhasil menggasak satu unit Tabung Gas 3 kg di rumah warga bernama Heri (40) di wilayah Kelurahan Panaragan Jaya khususnya di RK 1 RT 1 dan 2 pada Jumat 1 September 2023.

Menurut keterangan Heri (korban) bahwa hari itu pukul 08.30 pagi rumah memang dalam keadaan kosong.

" Tadi pagi memang keadaan rumah saya kosong, karena saya pergi untuk menjemput anak pulang sekolah. Sesampai di rumah sekira pukul 10.30 wib, saya melihat pintu belakang rumah sudah terbuka dan tabung gas sudah tidak ada lagi," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada barang berharga lainnya yang hilang, kecuali tabung gas ukuran 3 kg saja. Namun demikian rumah Heri juga berantakan. “Kemungkinan mencari barang lain,” tambahnya.

Di tempat yang berbeda, Ketua RT Siman mengatakan, bahwa dirinya juga sering mendapatkan laporan dari warga tentang kehilangan tabung Gas.

“Yaa memang kami sering mendapatkan laporan warga yang kehilangan Tabung gas seperti ini. Dan kemungkinan beberapa warga sudah laporan ke Polisi atau tidak saya tidak tahu persis.” Katanya.

Beberapa warga setempat mengeluhkan tentang faktor keamanan ini. Meskipun harganya tidak seberapa, namun tabung gas ini keperluan penting juga untuk rumah tangga.

Dalam beberapa watu terakhir disinyalir spesialis maling tabung gas masih gentayangan di wilayah ini. (tim)