DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II Raperda Pertanggung Jawaban APBD TA 2022

DL/Tubaba/Politik/18072023

---- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat ll atas Raperda pertanggung jawaban APBD Tahun 2022, yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Selasa 18 Juli 2023.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, dan dihadiri oleh Pj Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M. Si, Sekda Tubaba, pejabat tinggi pratama, Camat se-Tubaba, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Drs. M. Firsada, M.Si menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja yang telah dihasilkan oleh DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Kami menyadari sepenuhnya, bahwa laporan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun anggaran 2022 yang telah kami sajikan tidak lepas dari kekurangan, dan Dewan telah memberikan banyak masukan terhadap rancangan tersebut. Kami sangat mengapresiasi berbagai masukan Dewan baik berupa kritik maupun saran/rekomendasi serta berbagai penajaman terhadap substansi laporan tersebut,” Jelasnya.

Kami yakin, kritik dan saran atau rekomendasi yang diberikan Dewan sangat berharga dan bermanfaat bagi Pemerintah Tubaba baik dalam pelaksanaan program pembangunan

maupun dalam penyusunan laporan pada tahun-tahun berikutnya.

Artinya berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pembangunan dan peningkatan kualitas Laporan Peraturan Daerah Pertanggung Jawaban APBD.

“ Kami ucapkan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Tubaba, yang telah berkenan untuk melakukan evaluasi yang lebih mendalam atas Laporan Pertanggung Jawaban APBD kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Anggaran 2022, yang tentunya hal ini akan menjadi bagian yang sangat penting dari upaya mengoptimalkan pemanfaatan APBD untuk memajukan masyarakat dan daerah,” terangnya.

Selain itu, lanjut Firsada, Pemerintah berharap DPRD Tubaba berkenan untuk melakukan pembinaan lebih lanjut kepada Pemkab Tubaba, khususnya dalam hal pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran. Sehingga ke depan jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Tubaba akan dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam merealisasikan APBD.

Dia juga meminta, kerja sama, sinergi dan kolaborasi Legislatif dan Eksekutif yakni DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tubaba terus ditingkatkan, komunikasi dan silaturahmi yang baik terus dirajut, guna mewujudkan pembangunan yang lebih berkualitas dan lebih merata secara berkelanjutan, dalam upaya meningkatkan kemajuan, daya saing, dan kesejahteraan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang tercintai.

Firsada juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mencurahkan segenap pikiran, waktu dan tenaga melalui masukan dan saran yang konstruktif untuk perbaikan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih baik.

“Semoga kita semua dapat terus menanamkan kebaikan di Kabupaten ini dengan bersama-sama meneguhkan langkah Menuju Tubaba, menuju masa depan.” Tutupnya. (*)