PWI Bedah Teori Jurnalistik dan Media Massa di IAIN Metro

Dl/01042023/Kota Metro  

---- Puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengikuti Workshop Jurnalistik yang diisi oleh sejumlah pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota setempat.

Kegiatan yang diikuti 60 mahasiswa tersebut berlangsung di aula gedung Rektorat kampus setempat, Sabtu 1 April 2023.

Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata menjelaskan, pihaknya memberikan materi tentang jurnalistik dan media massa di kalangan mahasiswa.

“PWI memberikan materi peran dan fungsi Jurnalis serta Media Massa. Kita membedah materi tersebut dan Alhamdulillah disambut antusias oleh adik-adik mahasiswa," Jelasnya.

Dikatakan Rino, materi yang diberikan berisi tentang pengetahuan dasar jurnalistik yang dapat dilakukan oleh mahasiswa.

"Jadi materi yang disampaikan tadi seputar hal dasar, yang itu berisi tentang tahapan menulis dan pengaruh media massa. Jadi pertemuan dengan PWI hari ini masih berisi tentang materi-materi dasar, kedepannya akan ada pemateri -pemateri dari PWI Kota Metro yang akan memberikan ilmunya yang lebih lagi," Katanya.

Dalam workshop di IAIN itu Rino didampingi oleh Kabid Pendidikan PWI Kota Metro, Arby Pratama.

Sementara, Rektor IAIN Metro, Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA menyampaikan apresiasinya atas pengetahuan baru tentang jurnalistik yang disampaikan PWI Metro kepada puluhan mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada PWI Kota Metro atas peran sertanya dalam mengedukasi mahasiswa mahasiswi kami dengan materi-materi jurnalistik yang sangat luar biasa. Kami berharap kerjasama ini dapat terus terbangun, sehingga mahasiswa IAIN dapat menambah pengetahuan di bidang jurnalistik," tandasnya. (Gun)